OUR NETWORK

7 Manfaat Menakjubkan dari Shea Butter

7 Manfaat Menakjubkan dari Shea Butter
Foto: wellandgood.com

Siapa sih yang tidak mengenal shea butter? Bisa dibilang, shea butter adalah salah satu bahan perawatan kulit paling populer di dunia. Shea butter adalah salah satu bahan pelembap terbaik yang dapat Ladies temukan dalam semua produk personal care, dari mulai pelembap sampai sampo!

Lalu, kenapa sih industri kecantikan sepertinya sayang banget sama si shea butter ini? Apakah khasiatnya memang sesuai dengan hype-nya? Untuk mengetahui jawabannya, simak ulasannya di bawah ini yuk!

Apa itu shea butter?

7 Manfaat Menakjubkan dari Shea Butter
Foto: eol.org

Shea butter adalah lemak yang diekstrak dari kacang shea. Kacang ini berasal dari daerah tropis di Afrika Timur dan Afrika Barat. Bahan seperti mentega berwarna kuning gading ini kaya akan vitamin, antioksidan, dan asam lemak esensial. Shea butter sudah menjadi produk kecantikan andalan bagi banyak wanita Afrika loh.

Manfaat shea butter

Bersiaplah, kamu akan jatuh cinta pada shea butter begitu mengetahui khasiatnya Ladies. Keep scrolling!

1. Melembapkan kulit

7 Manfaat Menakjubkan dari Shea Butter
Foto: allure.com

Ini dia salah satu manfaat terbaik dan terkenal dari shea butter. Shea butter diperkaya dengan kandungan emolien dan lemak sehat sehingga dapat melembapkan dan menutrisi bahkan kulit yang paling kering! Shea butter pun adalah natural humectant, yang artinya akan menarik kelembapan dari lingkungan sekitar dan menyegelnya ke lapisan paling atas kulit agar kulitmu tetap supple.

2. Menenangkan kulit

7 Manfaat Menakjubkan dari Shea Butter
Foto: watsons.com

Kandungan anti-inflamasi, vitamin A, dan E pada sheat butter bekerja sangat baik untuk meredakan kulit gatal dan radang. Jadi jika Ladies mengalami iritasi, seperti sunspot, luka ringan, ruam, luka bakar, atau kondisi kulit kering yang parah, Ladies bisa mengatasinya dengan shea butter.

3. Menyembuhkan jerawat

7 Manfaat Menakjubkan dari Shea Butter
Foto: dailyvanity.sg

Surprise, surprissseeee!

Meskipun memiliki tekstur yang kental dan kandungan lemak yang sangat tinggi, shea butter ternyata sama sekali tidak menyumbat pori alias non-comedogenic! Ladies yang memiliki tipe kulit berminyak dan acne prone dijamin aman menggunakan shea butter sebagai pelembap. Selain itu, berkat kehadiran senyawa nabati, seperti asal oleat dan linolenat, shea butter memiliki khasiat menyembuhkan dan meregenerasi kulit dengan baik. Yang artinya adalah… kamu bisa menggunakan shea butter untuk menyembuhkan dan mencegah jerawat datang kembali!

4. Mengurangi tanda penuaan

7 Manfaat Menakjubkan dari Shea Butter
Foto: 123rf.com

Kalau kamu mencari bahan alami untuk menangkal penuaan, shea butter sangat bisa dijadikan pilihan. Kandungan emoliennya yang tinggi dapat membantu mengurangi dehidrasi dan meningkatkan produksi kolagen serta elasin kulit. Seiring pemakaian shea butter, kulitmu akan kencang, lembap, sehingga tampilan garis halus, dan kerutan pun berkurang.

Baca juga: Rangkaian Produk Shea Butter Terbaru dari The Body Shop

5. Mengatasi berbagai masalah kulit

7 Manfaat Menakjubkan dari Shea Butter
Foto: todayonline.com

Shea butter sangat bisa membantu mengatasi masalah kulit seperti psoriasis, eksim, rosacea, dan lain-lainnya. Teksturnya yang ringan membuatnya dapat diserap kulit dengan cepat. Selain itu, sifat anti-inflamasi yang ditambah dengan asam lemak, dapat membantu menenangkan dan menutrisi kulit.

6. Menenangkan bekas cukuran

7 Manfaat Menakjubkan dari Shea Butter
Foto: huffpost.com

Kulitmu jadi iriasi, merah-merah, dan timbul strawberry legs akibat bercukur? Jangan khawatir, cukup oleskan saja si shea butter. Lagi-lagi berkat sifatnya yang menutrisi dan menenangkan, kondisi kulit pasca-cukurmu akan jadi lembut dan halus dalam waktu singkat!

7. Menyembuhkan bibir pecah-pecah

7 Manfaat Menakjubkan dari Shea Butter
Foto: istockphoto

Kamu pasti sudah menduga khasiat satu ini kan, Ladies? Hihihi. Berhubung shea butter memiliki khasiat melembapkan yang luar biasa, tentu saja bibirmu pun dapat mendapatkan manfaatnya Ladies. Ucapkan selamat tinggal pada bibir pecah-pecah, Ladies!

Baca juga: Bio-Oil Akhirnya Rilis Produk Terbaru, Dry Skin Gel, Setelah 30 Tahun Berlalu

8. Mengurangi tampilan stretch mark

7 Manfaat Menakjubkan dari Shea Butter
Foto: neovisioneyes

Memijat krim dengan bahan dasar shea butter ke area stretch mark ternyata dapat membantu mengurangi tampilan stretch mark loh, Ladies. Khasiat ini diperoleh dari kandungan elastin dan sifat pemicu kolagen yang meningkatkan elastisitas kulit dan mencegah stretch mark, Ladies. Untuk hasil maksimal, lakukan setiap dua kali sehari ya!

Siap untuk borong produk dengan kandungan shea butter, Ladies?

 

Sumber: bebeautiful.in

Comments

Loading...