OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

4 Cara Hilangkan Bau Bawang di Jari

Bau bawang yang tertinggal di jari mungkin bukan masalah bagimu, Ladies. Namun faktanya aroma ini bukanlah aroma yang disukai semua orang. Beberapa orang mungkin tidak ingin mencium aroma bawang saat mencuci muka atau mengaplikasikan produk perawatan kulit. Nah, jika Ladies belum berhasil menghilangkan bau bawang dengan sabun, mari coba kitchen hack ini!

1. Bubuk kopi

kunjungi tempat yang tenang merupakan self reward
Sumber: pexels.com

Cara pengaplikasian:

Tuangkan satu sendok bubuk kopi ke telapak tangan, tambahkan beberapa tetes air dan gosokkan kedua tangan selama kurang lebih 30 detik. Selanjutnya cuci tangan seperti biasa dengan sabun dan air.

Bubuk kopi dikenal sebagai penyerap bau; Ampas kopi bekas yang dikeringkan bahkan bisa dimanfaatkan sebagai penyerap bau di lemari es, dapur, dan kamar mandi.

Apakah metode ini benar-benar ampuh?

Yaaa … lumayanlah. Metode ini akan mengangkat bau bawang meskipun tidak seluruhnya. Namun yang jelas tangan akan tereksfoliasi dan jadi lebih lembut! Tips ini bisa kamu gunakan untuk bau bawang yang samar ya Ladies.

2. Stainless steel

4 Cara Hilangkan Bau Bawang di Jari
Foto: pexels

Cara pengaplikasian:

Gosokkan tanganmu yang beraroma bawang pada benda apa pun yang terbuat dari baja tahan karat di bawah air dingin setidaknya selama 30 detik. Ladies dapat menggunakan stainless steel soap bar, keran wastafel, panci, sendok — atau apa pun yang terbuat dari baja tahan karat. Kemudian cuci tangan seperti biasa dengan sabun dan air dingin. Metode ini (seharusnya) berhasil karena senyawa belerang dalam bawang terikat bersama molekul dalam baja tahan karat, yang selanjutnya akan menghilangkan baunya dari tanganmu. Namun, ini sebagian besar adalah kisah turun-temurun dan bukti ilmiah untuk mendukung klaim ini masih kurang.

Apakah metode ini benar-benar ampuh?

Lumayan. Meskipun tidak terangkat seluruhnya, yang jelas bau bawang yang menyengat sudah cukup berkurang. Metode ini dapat digunakan dalam keadaan darurat, atau jika Ladies hanya ingin mencuci tangan setelah masak untuk pergi makan. Selain itu metode ini cukup mudah dilakukan sehingga tidak ada salahnya dicoba.

3. Obat kumur

4 Cara Hilangkan Bau Bawang di Jari
Foto: unc.edu

Cara pengaplikasian:

Tuangkan satu tutup penuh obat kumur ke tangan yang ditangkupkan, gosok jari yang bau bawang ke dalam kubangan obat kumur tersebut selama kurang lebih 10 detik. Selanjutnya cuci tangan dengan sabun dan air dingin.

Apakah metode ini benar-benar ampuh?

Metode ini bekerja dengan sangat baik! Obat kumur memiliki aroma yang sangat kuat sehingga masih belum jelas diketahui apakah obat kumur bekerja dengan menutupi aroma bawang atau menghilangkannya. Namun ingat, jangan menggunakan metode ini jika Ladies memiliki luka di tangan.

4. Garam dan Baking Soda

4 Cara Hilangkan Bau Bawang di Jari
Foto: pexels

Cara pengaplikasian:

Buat pasta dari sekitar 1 sendok teh garam, 2 sendok teh baking soda, dan sedikit air. Gosokkan ke area yang berbau selama 30 detik. Setelah itu, cuci tangan dengan sabun dan air dingin. Soda kue akan menyerap bau dan garam akan bertindak sebagai exfoliant.

Apakah metode ini benar-benar ampuh?

Soda kue adalah penghilang bau yang luar biasa, jadi tidak mengherankan jika metode ini bekerja paling baik. Metode ini memang tidak menghilangkan bau bawang sepenuhnya, tetapi akan meminimalisasi jauh lebih banyak daripada metode lainnya. Setelah selesai mencuci tangan, keringkan tangan dan aplikasikan hand lotion favoritmu, Ladies.

Semoga empat metode tersebut bisa membantumu menghilangkan bau bawang di tanganmu ya Ladies!

 

Sumber: thekitchn.com

Must Read

Related Articles