OUR NETWORK

3 Cara Mudah Move On!

3 Cara Mudah Move On!
Foto: wildflowersandgrace.org

Siapa yang tidak sedih jika hubungan asmara bertahun-tahun dijalani tiba-tiba saja harus putus? Harapan-harapan untuk ke jenjang yang lebih lanjut luluh seketika. Kebiasaan-kebiasaan tiba-tiba saja berubah. Tentu saja ini akan menimbulkan kesedihan yang mendalam. Jalan keluar satu-satunya supaya kamu cepat terbebas dari berbagai bayang-bayang dan harapan di masa lalu adalah move on atau melepaskan dia yang kamu cinta dengan sepenuhnya. Caranya?

Putus Kontak Dengannya

3 Cara Mudah Move On!
Foto: dnaindia.com

Hal pertama yang perlu untuk kamu lakukan adalah memutuskan semua kontaknya. Unfriend berbagai media sosial supaya kalian tidak bisa saling bersinggungan lagi, baik itu di dunia maya ataupun dunia nyata. Sangat baik memaafkan orang yang mematahkan hatimu, tapi tidak untuk memintanya kembali dalam hidupnya. Apa kamu mau tersaikiti untuk kedua kalinya?

Jika kamu tidak memutuskan kontaknya, bisa saja dia akan datang sesuka hati saat membutuhkan dan pergi setelah mendapatkan kesenangan. Saat hubungan sudah tidak bisa dipertahankan lagi alias putus, kamu perlu menjadi egois dan memikirkan kebaikan untuk diri sendiri. Karena kamu sebelumnya sudah berjuang sepenuh hati.

Baca juga: Seleb-Seleb Ini Langsung Unfollow Mantan Setelah Resmi Putus

Oke, mungkin nggak harus langsung unfriend. Tapi kamu bisa menggunakan fitur mute atau hide. Pokoknya beri dirimu waktu untuk ‘sendiri’ tanpa harus melihat dan tahu update seputar hidupnya.

Jangan Kabur!

3 Cara Mudah Move On!
Foto: calcoastdetox.com

Cara kedua adalah menghadapi kesakitan yang sedang kamu rasakan, jangan kabur atau malah mencari pelarian! Jangan membawa-bawa orang lain lain dalam kesakitanmu. Tidak apa kamu izin kerja sementara waktu, ataupun menangis sekalian Ladies, tidak ada masalah sama sekali. Bahkan, merindukan mantan kekasihmu adalah hal yang wajar terjadi.

Jangan bersembunyi dari kesakitan-kesakitan yang terjadi. Hadapi dengan gagah berani, jadikan pelajaran yang berharga untuk menjalin hubungan asmara untuk ke depannya. Seiring berjalannya waktu, kamu akan perlahan-lahan membaik. Saat kamu menyebut namanya dan mengingat kenangan-kenangan bersamanya namun sudah tidak terasa sakit lagi, kamu sudah perlahan-lahan healing atau sembuh.

Stop Berimajinasi!

3 Cara Mudah Move On!
Foto: pakistantoday.com

Hal lain yang perlu untuk kamu tekankan baik-baik dalam ingatan adalah berhenti berimajinasi hal yang tidak-tidak. Hubungan bisa berakhir dengan berbagai macam alasan, jangan berandai-andai kamu tidak melakukannya atau apapun. Hubunganmu tidak akan kembali meski kamu berandai-andai tidak melakukannya sekalipun. Jika kamu terus menerus melakukannya, kesakitanmu akan semakin parah.

Baca juga: 6 Kualitas yang Harus Dimiliki Agar Hubungan Awet dan Kuat

Jadi Ladies, tarik nafas dalam-dalam kemudian berikan dirimu berbagai kenyataan-kenyataan yang harus dihadapi. Karena hidup ini tidak melulu mengenai hubungan asmara, bisa pekerjaan yang lebih baik. Jangan lagi-lagi berfantasi atau berandai-andai dia kembali, fokus saja dengan duniamu yang sekarang.

Semoga tiga cara itu bisa kamu lakukan dengan baik. Intinya, jika kamu ada kemauan semuanya bisa diatasi dengan baik. Semangat ya cantik, kamu akan dapatkan hal yang lebih baik di masa depan. Percayalah!

Sumber: Marriage

Comments