OUR NETWORK

Serba-Serbi Produk Kecantikan Share in Jar

Serba-Serbi Produk Kecantikan Share in Jar
Foto: galleryretail.com

Perawatan kulit atau skincare serta makeup ala Korea menjadi tren yang digandrungi saat ini. Beragam jenis produk skincare dan peralatan makeup dari berbagai merek baik dari dalam maupun luar negeri bisa kita lihat di pasaran. Harganya pun tidak main-main, mencapai raturan ribu rupiah. Tentunya butuh pertimbangan kalau Ladies ingin mencobanya, tapi tidak ingin membeli sebotol penuh yang mahal. Belum lagi jika tidak cocok dengan kulit. Bisa-bisa akan terbuang percuma, syukur-syukur kalau laku dijual kembali ya, Ladies.

Baca juga: 5 Produk Skincare Ini Wajib Dibawa saat Mudik

Dari masalah tersebut, terbitlah konsep share in jar. Share in jar sendiri maksudnya adalah membagi (share) produk tertentu dalam (in) wadah-wadah kecil (jar) sehingga bisa dibeli dan dipakai dalam jumlah kecil tanpa membeli versi penuhnya yang tergolong mahal. Mirip dengan sampel ya tapi berbeda karena tidak semua produk menyediakan ukuran sampel tersebut. Konsep ini tentu menarik sekali bagi kamu-kamu yang ingin mencoba-coba dulu dan jauh lebih ringan di kantong.

Serba-Serbi Produk Kecantikan Share in Jar
Foto: bukalapak.com

Sebelum membeli share in jar, ada hal-hal yang perlu kamu perhatikan nih, Ladies.

Hal yang terpenting tentu saja faktor higienisnya. Pasalnya, produk share in jar adalah produk yang dikeluarkan dari kemasan aslinya kemudian dipindahkan ke dalam wadah-wadah kecil. Jika proses pemindahan ini tidak higienis, tentu akan ada bakteri atau kotoran yang ikut masuk. Kotoran ini bisa mencemari sisa produk dan akan membuat masalah pada kulit nantinya.

Hal tersebut tidak akan jauh-jauh dari kualitas seller yang menjual produk share in jar. Seller dengan kualitas bagus akan memperhatikan masalah kebersihan pemindahan produk share in jar, dan tidak akan memalsukan produk share in jar tersebut. Oleh karena itu, selalu cek review dari konsumen-konsumen sebelumnya. Pastikan penjual atau toko online tempat kamu membeli produk share in jar sudah terpercaya.

Serba-Serbi Produk Kecantikan Share in Jar
Foto: karabeautyid.com

Baca juga: Tips Skincare Menurut Beauty Expert

Selanjutnya, jadilah konsumen yang jeli dan banyak mencari tahu. Cek ukuran, volume, serta tanggal kadaluarsa produk share in jar yang akan kamu beli ke seller. Jangan sampai kamu kecewa karena ukuran yang tidak sesuai ekspektasi atau tanggal kadaluarsa yang dekat. Nggak usah malu untuk bertanya. Apalagi sekarang layanan e-commerce sudah menyediakan layanan untuk chat dan bertanya langsung ke penjual. Selain itu cek juga apakah seller menggunakan wadah yang sesuai dengan produk. Beberapa produk menggunakan kemasan warna gelap untuk menjaga dari sinar matahari. Seharusnya produk tersebut juga dipindahkan ke dalam wadah berwarna gelap juga. Selamat membeli produk share in jar ya, Ladies!

 

Sumber: Sociolla, Shopee

Comments

Loading...