OUR NETWORK

Emma, Gambaran Horror Pekerja Kantoran 20 tahun Ke Depan

Emma, Gambaran Horror Pekerja Kantoran 20 tahun Ke Depan
Foto: SkyNews

Jumat, 25 Oktober lalu para pengguna Twitter dikejutkan dengan salah satu gambar horror. Gambar tersebut merupakan model 3D buatan berupa seorang pekerja wanita yang diberi nama Emma. Ia berpostur membungkuk dengan mata merah yang kering, tersenyum dengan pose tangan yang seperti ingin menjabat.

Emma digambarkan sebagai seorang wanita karir dengan beberapa masalah kesehatan. Dirinya memiliki pembuluh darah vena yang tebal akibat terlalu lama duduk, perut yang menonjol keluar akibat gaya hidup yang buruk, postur membungkuk yang permanen akibat duduk berjam-jam dengan postur yang salah, serta mata merah dan kering akibat terlalu lama melihat layar komputer.

Emma, Gambaran Horror Pekerja Kantoran 20 tahun Ke Depan
Foto: SkyNews

William Higham, author di Work Colleague Of The Future mengatakan bahwa jika kita tidak menanggulangi masalah kesehatan akibat pekerjaan yang sebagian besar terjadi di depan komputer, maka kemungkinan besar kita akan berakhir seperti Emma.

Emma dibuat oleh sebuah perusahaan penyedia peralatan perkantoran dari Inggris bernama Fellowes. Dirinya memang merupakan perkiraan pekerja kantoran di masa depan. Emma dibuat sebagai bentuk promosi untuk membeli furniture yang ergonomis dan membantu menjaga postur tubuh yang baik saat bekerja. Fellowes juga memperkirakan bahwa 90% pekerja di Inggris mengalami masalah kesehatan akibat pekerjaan mereka. Akibatnya, produktivitas mereka menurun.

Emma, Gambaran Horror Pekerja Kantoran 20 tahun Ke Depan
Foto: SkyNews

Huhu sedih ya. Terlihat lho Ladies bahwa Emma hanyalah seorang wanita karir biasa yang juga ingin tampil terbaik lewat rambut coklat yang berkilau dan tertata rapi, senyum yang hangat, dan tangan terjulur siap menyambut kolega baru di tempat kerjanya. Emma juga berpakaian simpel namun professional. Dia pun memakai sepatu hitam yang elegan dengan hak sedang. Pilihan terbaik jika kamu ingin memakai heels di saat mobilitas tinggi.

Baca juga: 7 Latihan untuk Memperbaiki Postur Tubuh

Emma bisa jadi pengingat nih Ladies terutama bagi kamu yang bekerja 8 jam setiap hari di depan komputer. Emma adalah pekerja yang baik hanya saja dia tidak memperhatikan postur tubuh dan pola hidupnya saat bekerja. Belajarlah dari Emma dan mulailah menjaga postur tubuh serta gaya hidup yang sehat di saat bekerja ya, Ladies.

 

Sumber: The Cut, Sky News

Comments

Loading...