OUR NETWORK

MeraMuda Review: ‘My Spy’

MeraMuda Review: ‘My Spy’
Foto: IMDb.com

Pria besar berotot diharuskan menjaga seorang bocah. Premis yang terdengar familiar ya, Ladies. Kalau kamu pernah nonton The Pacifier (2005) dan The Game Plan (2007), film ini kurang lebih punya nuansa yang serupa. Kali ini Dave Bautista yang mungkin kalian kenal sebagai Drax di Guardians of the Galaxy, harus mengasuh bocah 9 tahun di film My Spy. Lucunya, bocah ini cukup cerdik dan malah minta diajari untuk menjadi mata-mata juga. Langsung saja kita bahas, Ladies!

MeraMuda Review: ‘My Spy’
Foto: IMDb.com

Sinopsis

Dave Bautista berperan sebagai JJ, agen lapangan CIA yang benar-benar badass. Ketika diminta mencari informasi, JJ malah menghabisi semua orang yang mungkin mengetahui informasi itu. Ia pun dipindahkan dan diberi tugas ‘ringan’ untuk mengawasi Kate (Parisa Fitz-Henley), yang mendiang suaminya dicurigai terlibat aktivitas kriminal. Dengan rekan barunya Bobbi (Kristen Schaal), mereka berhasil menyusup ke apartemen Kate dan memasang kamera pengawas. Aksi mereka langsung diketahui oleh anak Kate, Sophie (Chloe Coleman). 

Dengan menggunakan sebuah video, Sophie memeras JJ untuk melakukan berbagai hal untuknya. Demi menyelamatkan karirnya, JJ pun terpaksa mengikuti keinginan Sophie. Mulai dari mengantar ke arena ice skating, datang ke acara parents and special friends day, hingga mengajarinya beberapa keahlian mata-mata. Kedekatan antara JJ, Sophie, dan Kate menimbulkan situasi yang rumit. Sebagai mata-mata, Bobbi merasa ini melanggar aturan dalam menjalankan misi mereka. Belum lagi, ketika keselamatan mereka jadi semakin terancam.

MeraMuda Review: ‘My Spy’
Foto: IMDb.com

Kisah Ringan dan Penuh Aksi

Untuk Ladies yang butuh tontonan ringan yang bisa membuat tertawa dengan bumbu aksi, film ini bisa jadi pilihan yang tepat. Dengan rating PG-13, beberapa adegan aksi sebenarnya lumayan keras, tapi masih dikemas secara humoris. Ada pula beberapa adegan yang membuat mengernyit, misalnya saat JJ berusaha menyelamatkan Sophie dari pesawat kecil yang sudah hampir jatuh ke jurang. Ya mohon maaf nih, dengan badan dan otot segitu, di dunia nyata kayaknya begitu JJ naik, pesawatnya langsung jatuh ke jurang ya. Tapi yah sebaiknya nggak usah terlalu dipikirkan, Ladies. Just sit back, relax, enjoy, and have a good laugh.

Selain Dave Bautista dan Ken Jeong, saya kurang kenal dengan aktor pendukung lainnya di film ini. Namun, ternyata Chloe Coleman sebelumnya pernah berperan di serial HBO Big Little Lies. Sementara Kristen Schaal memang seorang komedian, nggak heran kalau humor yang dibawakannya dalam karakter Bobbi terasa natural kocaknya.

Di Amerika Serikat, jadwal rilis My Spy mundur ke bulan April karena corona. Tapi, Ladies sudah bisa menikmati film ini bersama keluarga di akhir pekan ini.

Comments

Loading...