OUR NETWORK
From Korea With Love Concert

Quentin Tarantino Mengonfirmasi bahwa Film Berikutnya akan Menjadi Film Terakhirnya: ‘Saatnya Mengakhiri Pertunjukan’

Ladies mungkin pernah mendengar janji sutradara nyentrik Quentin Tarantino yang mengatakan hanya akan membuat 10 film sepanjang kariernya. Tampaknya janji tersebut bukanlah omong kosong belaka. 

Dalam sebuah wawancara baru dengan Chris Wallace dari CNN, filmmaker jeniur ini menegaskan bahwa film berikutnya akan menjadi yang terakhir, setelah menyutradarai sembilan film selama tiga dekade terakhir (tidak termasuk Death Proof tahun 2007.)

“Saya sudah melakukannya sejak lama; saya sudah melakukannya selama 30 tahun. Dan sudah waktunya untuk menyelesaikan pertunjukan,” kata Quentin Tarantino yang saat ini memasuki usia 59 tahun. “Saya seorang entertainer. Saya ingin membuat Anda menginginkannya lagi.”

Quentin Tarantino memulai karir penyutradaraan layar lebarnya dengan Reservoir Dogs tahun 1992, dan terakhir mengarahkan film pada Once Upon a Time in Hollywood tahun 2019. 

Quentin Tarantino Mengonfirmasi bahwa Film Berikutnya akan Menjadi Film Terakhirnya: ‘Saatnya Mengakhiri Pertunjukan’
Foto: people.com

Quentin Tarantino  telah memenangkan dua Academy Awards untuk penulisan skenario: untuk Pulp Fiction tahun 1994 dan Django Unchained tahun 2012, yang keduanya juga disutradarai olehnya.

Film-film lain yang disutradarainya termasuk Jackie Brown (1997), Kill Bill: Volume 1 (2003), Kill Bill: Volume 2 (2004), Inglourious Basterds (2009) dan The Hateful Eight (2015).

Quentin Tarantino memberi tahu Chris Wallace bahwa dia tidak “ingin bekerja untuk hasil yang semakin berkurang,” menjelaskan, “Saya tidak ingin menjadi pria tua yang kehilangan sentuhannya. Saya kini merasa sudah seperti orang tua yang kehilangan kemampuannya di film terbaru saya.”

“Dan itulah yang terjadi,” tambahnya.

Ditanya oleh Chris Wallace apakah dia tahu seperti apa “film ke-10 dan terakhirnya”, Quentin Tarantino menjawab bahwa ia belum tahu. “Tidak, saya sama sekali tidak tahu, karena saya juga tidak terburu-buru untuk membuat film terakhir saya.”

“Saat ini, saya bahkan tidak tahu apa itu film–apakah itu sesuatu yang diputar di Netflix? Apakah itu sesuatu yang diputar di Amazon dan orang-orang menontonnya di sofa bersama istri atau suami mereka? Apakah itu film?” dia berkata. “Karena film terakhirku dibuka di 3.000 bioskop dan diputar di seluruh dunia selama beberapa bulan.”

Tahun lalu, Quentin Tarantino muncul di Pure Cinema Podcast (melalui MovieMaker) untuk membahas masa pensiunnya yang akan segera terjadi dan keinginan untuk menghindari kemungkinan mengakhiri karirnya di film yang buruk.

“Sebagian besar film terakhir sutradara sangat buruk. Mungkin saya sebaiknya tidak membuat film lain karena saya bisa sangat senang dengan melepas mikrofon,” katanya, sebagian.

Once Upon a Time in Hollywood, yang mencetak 10 nominasi di Oscar 2020, adalah film kesembilan Tarantino. Dan sementara sutradara sebelumnya menyatakan dia akan mengakhiri karirnya di 10 film, dia bercanda tentang berhenti jika film 2019 “diterima dengan sangat baik” sebelum dirilis.

“Saya melihat diri saya menulis buku dan mulai menulis teater, jadi saya akan tetap kreatif,” katanya kepada GQ Australia. “Saya hanya berpikir saya telah memberikan semua yang saya miliki untuk film.”

Siap untuk berpisah dari karya-karya Quentin Tarantino, Ladies?

 

Sumber: people.com

Must Read

Related Articles