OUR NETWORK

Profil Aktor dan Aktris Pemenang Oscars 2017

Pada Minggu (26/2/2017), perhelatan akbar Academy Awards yang-89 telah selesai digelar. Perayaan tahunan tersebut dilaksanakan di Dolby Theatre di Los Angeles. Dengan dipandu oleh pembawa acara yang sangat lucu, Jimmy Kimmel, Oscar 2017 ini menjadi perayaan yang sulit dilupakan.

Meski terdapat ‘kesalahan-kesalahan’ kecil di dalamnya, hal tersebut tak mempengaruhi kemewahan yang ditawarkan oleh Oscar 2017. Lalu siapa yang jadi best actress (aktris terbaik) dan best actor (aktor terbaik)? Here we go.

Best Actress

profil-best-actress-dan-best-actor-oscar-2017-a
Via DailyMail

Emily Jean ‘Emma’ Stone merupakan aktris terbaik dalam perhelatan akbar Academy Awards 2017. Namanya melejit setelah membintangi film musikal La La Land dan berperan sebagai Mia Dolan. Dalam film tersebut aktris berusia 28 tahun ini berusaha untuk mengejar cinta pianis jazz benama Sebastian Wilder yang diperankan oleh Ryan Gosling.

Untuk memenangkan Best Actress, artis cantik kelahiran 6 November 1988 ini telah mengalahkan sejumlah nama papan atas seperti halnya, Natalie Portman, Meryl Streep, Ruth Negga, dan juga Isabelle Huppert. Profil lengkapnya, sudah pernah Mera Muda bahas di sini.

La La Land sendiri juga mendapatkan 6 piala Oscar, yakni aktris terbaik, soundtrack terbaik, penata musik terbaik, sutradara terbaik, sinematografi, dan produksi. Tak lama setelah mendapatkan trofinya,Emma disambut Brie Larson, pemenang Best Actress tahun lalu di backstage. BFF goal banget.

Brie Larson congratulates best actress winner Emma Stone backstage at the #oscars

A post shared by The Academy (@theacademy) on

Best Actor

profil-best-actress-dan-best-actor-oscar-2017-b-1
Via Forbes

Casey Affleck berhasil memboyong pulang piala penghargaan Academy Awards untuk kategori Best Actor dalam penampilan apiknya di film Manchester by the Sea. Sebelumnya, ia dinominasikan bersama dengan Andrew Garfields (Hacksaw Ridge), Ryan Gosling (La La Land), Viggo Mortensen (Captain Fantastic), dan Denzel Washington (Fences).

Manchester by the Sea merupakan sebuah film apik arahan sutradara Kenneth Lonergan yang diproduseri oleh Matt Damon. Saat ini, Casey berusia 41 tahun yang ini merupakan piala Oscar pertama kalinya setelah langkahnya tejegal di tahun 2007 di kategori Best Supporting Actor lewat perannya di The Assassination of Jesse James by the Coward Robert Ford. Selain kemenangan dari Casey, film Manchester by the Sea juga memenangkan kategori Best Original Screenplay. FYI, sebelum pagelaran Casey Affleck mendapat hujatan karena dituduh melakukan pelecehan sewaktu memproduksi sebuah film di tahun 2010.

Best Supporting Actress

Viola Davis akhirnya berhasil memboyong piala Oscar lewat perannya di film FencesSebelumnya kamu mungkin pernah melihat aktingnya di film The Help (2011), yang juga dibintangi oleh Emma Stone. Kemenangannya kali ini adalah prestasi tersendiri bagi Viola Davis. Bagaimana tidak, setelah memenangkan kategori ini, Davis berhasil meraih Triple Crown of Acting, yaitu penghargaan Emmy, Tony, dan Oscar sekaligus. Dia juga menjadi wanita Afrika-Amerika pertama yang berhasil memenangkan 5 penghargaan Screen Actors Guild Awards. Bravo!

Best Supporting Actor

Nama Mahershala Ali mungkin masih terdengar asing. Tapi kalau kamu ngikutin series film The Hunger Games, kamu pasti ngenalin dia sebagai Colonel Boggs. Baru-baru ini dia muncul di serial Luke Cage yang tayang di Netflix, berperan sebagai Cottonmouth. Mahershala Ali berhasil jadi aktor Muslim pertama yang memenangkan piala Oscar. Walaupun kemudian ada perdebatan soal aliran Islam yang dianutnya. Duh…

Congratulations, buat para pemenang! Semoga setelah ini prestasinya makin gemilang ya.

Sumber: Forbes, Daily Mail

Comments

Loading...