OUR NETWORK

Ngantuk Karena Jam Tidur Kurang? Atasi dengan Tips Sederhana Ini

Berkurangnya jam tidur bisa disebabkan oleh banyak hal. Mulai dari banyaknya pekerjaan sampai mengalami insomnia. Dan hasilnya saat bangun di pagi hari tubuh jadi belum terasa benar-benar segar untuk beraktivitas. Jika hal ini kamu biarkan bisa-bisa pekerjaan yang sedang dijalani jadi berantakan, karena rasa kantuk akan kembali menyergap.

Untuk mengusir rasa kantuk yang kembali datang ini, ada beberapa tips sederhana yang bisa kamu lakukan lho ladies. Begini beberapa tips sederhana yang bisa kamu jadikan jurus untuk menangkal rasa kantuk yang kembali datang.

Basuh wajah menggunakan air dingin

ngantuk-karena-jam-tidur-kurang-atasi-dengan-tips-sederhana-ini-a

Tips mudah yang sangat bisa dilakukan adalah dengan membasuh wajah menggunakan air dingin. Jika dirasa kantuk kembali datang, segera berdiri dari tempat duduk dan basuhlah wajah. Lebih efektif lagi ditambah dengan campuran es batu. Nah, lakukan beberapa kali sampai kantuk benar-benar hilang.

Pijat area telinga dan kepala

ngantuk-karena-jam-tidur-kurang-atasi-dengan-tips-sederhana-ini-b

Selanjutnya, kamu bisa memijat area telinga dan juga kepala untuk mengusir rasa kantuk. Dengan memijat area itu, kamu akan bisa melancarkan sirkulasi darah di dalam tubuh. Dan secara perlahan kantuk akan menghilang otot-otot yang sebelumnya tegang juga akan segera mengendur. Tidak hanya memijit saja, kamu juga bisa melakukan sedikit peregangan otot agar rasa malas dan kantuk bisa segera teratasi.

Minum banyak air putih

ngantuk-karena-jam-tidur-kurang-atasi-dengan-tips-sederhana-ini-c
Via yourhealthblog.net

Dibandingkan dengan minum kopi, ada baiknya untuk memilih air putih untuk mengusir kantuk. Selain lebih sehat, air putih ini juga bisa membuat kamu jadi kembali segar. Jika kamu menginginkan yang manis-manis, bisa tambahkan sedikit gula. Atau kamu bisa meminum lemon tea hangat untuk menyegarkan kembali tubuh, sekaligus menyehatkan.

Hirup udara segar dalam-dalam

ngantuk-karena-jam-tidur-kurang-atasi-dengan-tips-sederhana-ini-d

Jika kamu menguap terus-menerus, sepertinya perlu sekali untuk jalan-jalan sebentar. Tidak perlu jauh-jauh, kamu bisa jalan-jalan ke pantry, teras, kamar mandi, koridor dan lain sebagainya. Selanjutnya, hirup udara segar dalam-dalam. Saat rasa kantuk menyerbu, kamu membutuhkan lebih banyak oksigen untuk membuatnya kembali segar dan cerah.

Jika rasa kantuk yang datang benar-benar sudah tidak bisa dielakkan lagi, kamu bisa lakukan power nap saat istirahat siang. Jangan lupa pasang alarm ya, bisa-bisa nanti tidurnya jadi kebablasan. Selamat mencoba ya ladies.

Sumber: Loop.co.id, Beautynesia.id, Vemale.com

Comments