OUR NETWORK

Torehkan Sejarah Baru di Golden Globe 2020, Awkwafina Jadi Sorotan!

Torehkan Sejarah Baru di Golden Globe 2020, Awkwafina Jadi Sorotan!
Foto: hollywood.com

Nama Awkwafina menjadi perbincangan banyak orang setelah memenangkan penghargaan aktris terbaik dalam komedi atau musikal dalam ajang Golden Globes 2020. Ia menorehkan sejarah baru sebagai wanita keturunan Asia pertama yang memboyong kategori tersebut. Penghargaan itu diberikan atas peran apiknya dalam film The Farewell yang disutradarai oleh Lulu Wang. Sebelumnya, dia dikenal dengan perannya yang kocak di film Crazy Rich Asians dan Ocean’s 8.

Dalam film The Farewell, Awkwafina berperan sebagai Billi, seorang perempuan dari keluarga yang memutuskan untuk melakukan rangkaian kebohongan untuk tidak memberitahukan sang nenek mengenai diagnosa kanker yang dideritanya. 

Saat diumumkan, perempuan aktris berusia 31 tahun ini begitu terkejut. Ia memboyong penghargaan pada Minggu malam (5/1/2020) atau Senin pagi waktu Indonesia di The Beverly Hilton, Beverly Hills, AS.

Dalam penghargaan tersebut, perempuan yang memiliki nama lahir Nora Lum ini mengalahkan banyak pesaing tangguh lain. Sebut saja Cate Blanchett dalam film Where’d You Go, Bernadette, Ana de Armas dalam film Knives Out, Beanie Feldstein dalam film Booksmart, dan Emma Thompson dalam film Late Night.

Torehkan Sejarah Baru di Golden Globe 2020, Awkwafina Jadi Sorotan!
Foto: talk995.com 

Penghargaan yang tanpa diduganya itu didedikasikan untuk nenek, ayah, dan juga ibunya.

“Aku bilang, aku akan mendapat pekerjaan, ayah. Aku akan mendapatkan sebuah pekerjaan. Untuk nenekku, sahabat terbaikku, perempuan yang membesarkanku. Dan untuk ibuku, Tia, yang selalu aku harapkan melihatku dari atas saja, aku berharap ia menyaksikanku sekarang.”

Kemenangan Awkwafina ini merupakan sejarah baru untuk wanita Asia di Hollywood. Kemenangannya juga mengikuti kesuksesan aktris Constance Wu dalam peran apiknya di film Crazy Rich Asians tahun lalu, serta kemenangan dari Sandra OH untuk Lead Actress dalam Drama TV di Killing Eve. Congratulation untuk Awkwafina!

 

Sumber: Refinery29, LA Times

Comments

Loading...