OUR NETWORK
From Korea With Love Concert

Pertama Kalinya dalam Sejarah, Finalis Miss England Memilih Tidak Memakai Make up!

Miss England adalah kontes kecantikan yang sudah berlangsung selama 94 tahun sejarah Inggris. Miss England tahun ini agak unik lho, Ladies. Pasalnya salah satu finalis Miss England memilih untuk tidak memakai make up sama sekali selama berkompetisi di kontes satu ini.

Yup, Melisa Raouf yang berusia 20 tahun berhasil masuk ke semi final dan akan berkompetisi dengan 40 wanita cantik lainnya untuk mendapatkan mahkota dan gelar menjadi Miss England di bulan Oktober 2022 ini. 

Baca juga: 3 Langkah Mudah Tutup Bintik Hitam dengan Makeup

Raouf mengatakan bahwa keputusan ini amat penting bagi dirinya.

Mengingat banyak wanita dari berbagai tingkat usia menggunakan makeup karena mereka mendapat tekanan untuk harus melakukannya. Raouf juga mengatakan jika dirinya masuk ke final, ia akan tetap tidak menggunakan make up sama sekali.

Pertama Kalinya dalam Sejarah, Finalis Miss England Memilih Tidak Memakai Make up!
Foto: insider.com

Raouf menambahkan, jika seseorang sudah menerima dan bahagia dengan kondisi dirinya, mereka tidak perlu menutupi wajahnya dengan makeup. Segala kekurangan yang ada pada kulit adalah bagian dari diri kita dan membuat seseorang unik. Raouf sendiri sebelumnya menggunakan make up saat masih muda, namun merasa tidak nyaman setiap kali memakainya. Raouf pun menerima dirinya apa adanya dan memutuskan untuk berkompetisi tanpa makeup.

Raouf berfokus dalam isu kesehatan mental di kontes kecantikan Miss England ini. Melalui halaman instagramnya, Raouf menggalang dana untuk Papyrus, organisasi di Inggris yang fokus dalam pencegahan bunuh diri di kalangan muda Inggris.

Pertama Kalinya dalam Sejarah, Finalis Miss England Memilih Tidak Memakai Make up!
Foto: insider.com

“Kesehatan mental tengah menjadi topik besar akhir-akhir ini. Aku ingin semua wanita dapat merasa bahagia dengan dirinya. Aku ingin menghapus semua standar kecantikan. Setiap wanita itu cantik dengan cara mereka masing-masing. Aku merasa aku melakukan ini untuk semua wanita di dunia ini,” kata Raouf.

Kompetisi Miss England sendiri sejak tahun 2019, membuat 1 babak di mana setiap kontestan berkompetisi tanpa makeup. Alasannya untuk melihat kecantikan wajah asli dibalik foto dengan segala editan dan makeup tebal. Wah. jadi prinsip Raouf sudah sejalan juga ya dengan semangat Miss England. apakah Raouf akan menang di kompetisi Miss England tahun ini? Kita doakan yang terbaik saja ya untuk Miss Raouf. Good luck, M’lady!

 

Sumber: Insider

Must Read

Related Articles