OUR NETWORK
From Korea With Love Concert

Pantai Iboih Sabang Surganya Wisata di Kawasan Aceh

Pantai Iboih Sabang menawarkan keindahan maksimal yang sulit untuk dilupakan, terutama panorama bawah lautnya. Selain itu, Ladies bisa menikmati berbagai macam aktivitas yang menyenangkan bersama dengan sahabat atau keluarga.

Nama lain dari kawasan ini adalah Teupin Layeu, merupakan sebuah pelabuhan yang digunakan sebagai akses menuju ke Pulau Rubiah. Beberapa agen tour biasanya menggabungkan ke dua pulau ini menjadi satu paket.

Tidak heran bila, wisatawan bisa menikmati keindahan pantai Iboih terlebih dulu sebelum menyusuri panorama lain di Pulau Rubiah. Harus diakui objek wisata ini keindahannya sulit sekali diungkapkan dengan kata-kata.

Pesona Pantai Iboih Sabang

Barang Aneh Harga Miliaran yang Dibeli Orang Kaya
Sumber: travel.kompas.com

Melihat panorama dari pantai ini bisa dilihat dari pasir putihnya, berpadu dengan hutan yang tumbuh hijau hingga gradasi biru khas warna laut. Bila kamu bisa melihatnya dari atas, penampakannya sangat cantik.

Tidak cukup sampai di situ saja, kawasan ini punya berbagai aktivitas menarik yang sayang kalau dilewatkan begitu saja. Inilah alasannya mengapa setiap tour lokasi ini memiliki durasi paling lama di antara semua kunjungan objek wisata.

Poin utama yang menjadi daya tarik Pantai Iboih Sabang adalah kondisi airnya yang sangat jernih, hampir mirip kristal. Kondisi ini membuat wisatawan merasa senang karena, bisa melihat keindahan bawah laut tanpa ada penghalang sama sekali.

Tidak heran bila aktivitas pertama yang disarankan adalah snorkeling. Mengamati dan menikmati terumbu karang hingga berbagai macam ikan warna-warni di laut. Lupa membawa peralatannya sendiri dari rumah?

Tenang saja, disini sudah ada yang menyewakan. Harganya mulai dari Rp50 ribu saja tetapi sudah mendapatkan kelengkapannya, jadi dijamin aman dan menyenangkan. Kamu bisa memakainya selama seharian penuh.

Baca juga: Destinasi Pantai dengan Pasir Pink di Seluruh Dunia

Sayangnya, apa yang bisa dilihat di bawah laut tidak diikuti dengan panorama atasnya, biasanya wisatawan selalu mengharapkan penutupan indah dengan melihat matahari terbenam. Karena letak geografisnya, Pantai Iboih Sabang kurang bagus dijadikan lokasi tersebut.

Hanya saja, tampak gradasi warna mengesankan terutama saat berkunjung di pagi hari setidaknya pukul 6 pagi. Pemandangannya benar-benar mempunyai kelas, jadi jangan lupa untuk selalu mengabadikannya.

Selain snorkeling, wisatawan juga bisa menikmati panorama laut yang lebih dalam lagi dengan diving. Harus diakui, semakin dalam kamu menyelam, maka keindahan dari kawasan ini akan terlihat semakin nyata.

Panorama lain yang bisa dinikmati

Barang Aneh Harga Miliaran yang Dibeli Orang Kaya
Sumber: Superlive.id

Pantai Iboih Sabang tidak hanya menawarkan paket untuk menyelam saja, melainkan menghadirkan beberapa aktivitas lain yang pastinya menyenangkan dan cukup menarik untuk disimak.

Kamu bisa menyewa kapal dan berkeliling ke seluruh pulau, melihat apa yang ada disekelilingnya. Bila beruntung, ada ikan kecil akan menyambut. Hal lainnya adalah menikmati sajian kuliner khas di dekat dermaga.

Konon menurut wisatawan yang sudah pernah merasakannya, menikmati hidangan kuliner disini adalah yang terbaik. Cita rasanya benar-benar menggoda lidah untuk tidak berhenti menguyah, benar-benar nikmat.

Inilah salah satu alasan mengapa, dalam tour wisatawan diwajibkan menginap di kawasan ini terlebih dulu. Pesona dan cita rasa sarapan paginya benar-benar ditunggu, coba rasakan saja kenikmatannya.

Hidangannya ada ikan laut dengan pemandangan pantai dan matahari terbit yang menghadirkan keindahan luar biasa. Pesona matahari terbit ini bisa dilihat mulai pukul 6 pagi, maka dari itu pihak hotel sudah menyiapkannya sejak awal. Jadi, jangan sampai terlambat menikmati pesonanya ya.

Sate Gurita yang Cukup Nikmat

Barang Aneh Harga Miliaran yang Dibeli Orang Kaya
Sumber: goodnewsfromindonesia.id

Jika berkunjung ke kawasan ini, jangan lupa menikmati satu kuliner khas yaitu sate gurita. Kenikmatannya tidak bisa diungkapkan dengan kata-kata. Menu satu ini biasa dihadirkan dengan menambahkan bumbu kacang, kecap, serta padang.

Cita rasanya memang luar biasa, dagingnya empuk, dan untuk ukurannya sendiri tergolong besar. Tidak heran hampir semua wisatawan menyukainya, sehingga menjadi menu unggulan yang tidak boleh terlupakan.

Pantai Iboih Sabang adalah satu di antara berbagai objek wisata di kawasan barat Indonesia dengan keindahannya. Berkunjung ke kawasan ini adalah sebuah keharusan setidaknya satu kali dalam seumur hidup, bagaimana sudah siap menikmati sate guritanya?

Must Read

Related Articles