OUR NETWORK

Nama Unik dari Anak Selebriti Indonesia

nama unik dari anak selebriti indonesia

“Nama adalah doa.” Pasti Ladies sering mendengar pepatah tersebut ya. Maka dari itu, orang tua sebaiknya memikirkan dengan amat cermat sebelum memutuskan nama anaknya. Selain maknanya yang harus positif, baik, serta mengandung harapan dan doa, para orang tua pun biasanya ingin nama anaknya unik alias tiada duanya. Memang sih rasanya agak gimanaaaa ya Ladies kalau bertemu dengan orang yang namanya sama dengan kita. Nah di era modern ini, dengan luasnya sumber referensi yang bisa diambil, para orang tua jadi lebih bisa memenukan nama anak yang unik, jarang digunakan, dan tetap bermakna indah. Sudah banyak loh selebriti Indonesia yang memberikan nama unik kepada anak-anaknya. Siapa saja? Yuk, simak daftarnya di bawah ini.

Baca juga: 11 Seleb Hollywood dengan Anak Terbanyak

1. Zylvechia Ecclesie Hackenbucker – Franda dan Samuel Zylgwyn

Hayoooh, lidah Ladies sudah kepeleset belum? Hihihi. Putri pertama pasangan presenter Franda dan aktor Samuel Zylgwyn ini memang memiliki nama yang sungguh unik. Netizen pun sepakat bahwa nama si cantik ini cukup sulit untuk disebutkan hihihi.

2. Surinala Carolina Jarumilind – Putri Marino dan Chicco Jerikho

Ini dia bayi mungil nan jelita yang sedang memenuhi bagian Explorer Instagram kita Ladies. Hihihi. Nama unik dan cantik putri pertama dari pasangan Putri Marino dan Chicco Jerikho ini bermakna mawar (Suri) dan jantung hati (Nala). Artinya, kedua orang tuanya berharap bahwa Surinala akan memiliki jantung hati secantik mawar. Kalau Jarumilind artinya apa ya…?

3. Putra-putra dari Donita dan Adi Nugroho

View this post on Instagram

Anak itu anugrah, saat orang tuanya mau mensyukuri dan menerimanya dengan baik.. tp tak jarang kehadiran anak justru menjadi jurang pemisah antar pasangan..harapan, cita2, pola asuh yg tak sejalan justru kerap membuat anak menjadi alasan utama pertengkaran.. ditambah lagi hormon dan kelelahan perempuan mengasuh dan mengurus pekerjaan rumah yang seakann tak ada selesainya sering membuat perempuan seperti jd tidak rasional bahkan hilang akal.. siapa yang ngalamin kaya gini jg angkat tangan?? perempuan yg harusnya dicintai dan disayangi berubah sosok menjadi sosok yg menyeramkan (semacam kuntilanak) bagi para suaminya.. jng kan untuk berbagi kasih sayang, wong orang di ajak ngobrol aja nge gas mulu kek busway ga ada rem nya.. haha.. nah kalo udah kaya gini siapa yg pantes disalahin?? Apakah kesalahan pure karna si perempuannya?? Kl menurut aku sebagai seorang perempuan, yg bisa menggugurkan dan melembutkan hati perempuan yang terlahir lembut adalah sang imam.. imam yg sabar, pengertian, dan perhatian pada istri dan keluarganya.. dia mengerti betul pentingnya posisinya bukan hanya sebagai leader atau pemberi nafkah keluarga.. tapi jg sebagai tangan penolong istrinya yang kelelahan dan keribetan.. bahu penyangga sang istri menyandar.. dan pendengar yang baik saat istri berkeluh kesah.. siapa yang setuju sama pendapat aku?? ☝🏻☝🏻 hehehe.. btw makasih yah sayangku @adinugroho_st , si raja sabar.. jng bosen2 dan males minum pil sabar sama pil ikhlasnya yah yank.. supaya bisa selalu sabar dan ikhlas nuntun dan ngadepin aku dan anak2 yg supper manja ini.. we love you poppa 😘❤️

A post shared by Donita Nugroho (@donitabhubiy) on

Pasangan kece ini sepertinya konsisten menggunakan nama yang unik dan lumayan susah dilafalkan pada kedua putra mereka. Putra pertama Donita dan Adi Nugroho diberi nama Athariz Alfarizqi Svarga Nugroho, sementara si bungsu diberi nama Parvaiz Farezell Shaquill Nugroho.

4. Putra-putra Carissa Putri

Seperti halnya Donita, aktris cantik Carissa Putri pun ternyata konsisten memberikan nama yang unik dan kece pada anak-anaknya. Ladies pasti sudah tahu dong si ganteng dan menggemaskan Quenzino, putera pertama Carissa? Nah bulan lalu, Quenzino baru saja mendapatkan seorang adik laki-laki yang diberi nama Zenecka Acana Naif.

5. Jan Ethes Srinarendra, cucu Presiden Jokowi

Pak Jokowi memanglah presiden dari republik ini. Namun tampaknya, Pak Jokowi harus rela popularitasnya tergusur oleh cucu pertamanya, si ganteng Jan Ethes Srinarendra. Selain unik, ternyata nama Jan Ethes memiliki makna mendalam loh. Ketiga nama tersebut ternyata diambil dari bahasa Jawa. Jan berarti sangat atau sekali. Ethes artinya cekatan. Sementara Srinarendra adalah pemimpin yang cerdas. Jadi secara keseluruhan, arti Jan Ethes Srinarendra adalah pemimpin yang sangat baik dan sangat cekatan.

6. Theodore Iori Liem – Junior Liem dan Putri Titian

Pasangan kocak ini pun memberikan nama yang cukup unik pada putera pertama mereka. Bahkan, saking tidak biasanya, netizen sempat memprotes nama Iori loh. Duh ada-ada saja ya netizen …

7. Xabiru Oshe Al-Hakim – Rachel Vennya dan Niko Al Hakim

Huruf X biasanya sangat jarang digunakan pada sebuah nama. Oleh sebab itu nama si menggemaskan putera Rachel Vennya dan Niko Al Hakim ini sangat mengundang perhatian netizen. Rachel kemudian menjelaskan bahwa nama Xabiru berasl dari dua kata, yaitu “Xabi” yang merupakan nama legenda klub Liverpool, klub kesayangan Niko, dan “Biru” yang merupakan warna dari langit dan laut serta simbol dari kepercayaan, kesetiaan, kepercayaan diri, kecerdasan, keyakinan, kebenaran, dan juga surga. Sementara itu, “Oshe” diambil dari ocean yang menyimbolkan kekuasaan, kekuatan, kehidupan, dan harapan.

8. Eiichiro D. Lucky Numberwan Wijaksana – Kartika Wijaksana dan Uus

View this post on Instagram

Will of D. #keluargatireksederhana

A post shared by Rizky Firdaus Wijaksana (@uusbiasaaja) on

Komika Uus tampaknya adalah penggemar berat manga One Piece ya, Ladies. Nama putera pertamanya ini sama dengan nama komikus pencipta One Piece, Eichiro Oda, sementara D. Lucky merupakan nama panjang karakter utama One Piece, Monkey D. Luffy.

Jadi, udah dapat inspirasi untuk nama anak-anakmu nanti, Ladies?

 

Foto cover: hellomagazine.com

Comments

Loading...