OUR NETWORK

Cegah Kanker Payudara dengan #KnowYourLemon

Cegah Kanker Payudara dengan #KnowYourLemon

Wah, tidak terasa ya tahun 2018 ini sudah memasuki bulan Oktober. Tahukah Ladies bahwa bulan Oktober ini merupakan Breast Cancer Awareness Month? Di bulan ini, Ladies akan melihat banyak sekali pita pink, mendengar atau membaca kisah menarik dan mengharukan dari para penyintas kanker payudara, serta diingatkan mengenai pentingnya pemeriksaan mandiri secara rutin serta pemeriksaan diri oleh dokter. Semuanya sangat penting bagi kesehatan payudaramu! Eh, bukan hanya perempuan loh yang terancam terkena kanker payudara. Laki-laki pun berisiko terkena kanker payudara.

Baca juga: 7 Gejala Kanker Payudara yang Kerap Terabaikan

Nah, jika ada satu hal maha penting yang harus Ladies lakukan sampai bulan Oktober berakhir adalah dengan menelisik foto dari kampanye Know Your Lemon.

Berjudul What Breast Cancer Can Look & Feel Like, kampanye ini menyertakan selusin foto lemon dengan kondisi gejala kanker payudara lengkap dengan penjelasannya.

Cegah Kanker Payudara dengan #KnowYourLemon
Foto: Prevention.com

Setiap wanita, dan juga pria, harus benar-benar mencermati foto tersebut dan tentu saja membagikannya kepada orang-orang terdekat karena tidak ada yang tahu siapa yang berisiko terkena kanker. Siapa tahu foto tersebut dapat membantu mendeteksi gejala dini dan pasien dapat segera diselamatkan!

Foto keren diciptakan oleh Cirrone Ellsworth Beaumont dari Lembaga nirlaba Worldwide Breast Cancer. Foto tersebut menyertakan gejala kanker yang jarang diketahui umum, seperti benjolan, erosi kulit, lesung dalam payudara, serta detail gejalanya seperti panas, gumpalan tak terlihat, dan thick masses.

Baca juga: Deretan Aktris Ini Adalah Survivor Kanker Payudara

Ingin turut mendukung kampanye waspada kanker payudara bulan ini? Kuy ah bagikan foto tersebut dan ajak saudara serta teman-temanmu untuk rajin mengecek payudara mandiri. Selain itu, lebih bagus lagi apabila Ladies menyumbangkan uang jajan Ladies pada lembaga-lembaga khusus yang mengurusi para penderita kanker payudara, seperti YKPI, atau berdonasi langsung pada pasien yang kerap mengumpulkan bantuan dana melalui KitaBisa. Kamu juga bisa memanfaatkan berbagai promosi di bulan ini untuk melakukan pemeriksaan dini, Ladies.

Dengan meningkatkan kewaspadaan kita terhadap kanker payudara, diharapkan jumlah kematian dan penderita kanker payudara dapat menurun setiap tahunnya. Spread the love, Ladies!

 

Sumber: Prevention.com, Foto cover: towcla.com

Comments

Loading...