OUR NETWORK

Kpop Idol Sulli, Meninggal Dunia di Usia 25 Tahun

K-Pop Idol Sulli, Meninggal Dunia di Usia 25 Tahun
Foto: nme.com

Berita duka datang dari industri Kpop. Salah satu idol dan mantan member f(x), Sulli, ditemukan meninggal di kediamannya Senin, 14 Oktober 2019 pukul 15.20 waktu setempat. Paramedis tiba pada pukul 15.29 dan mengkonfirmasi kematiannya.

Polisi menyatakan bahwa orang pertama yang menemukan Sulli adalah managernya yang datang ke kediaman Sulli di Sujeong-gu, Seongnam, provinsi Gyeonggi, Korea Selatan, ketika sang idol tidak bisa dihubungi di hari Senin lalu.

K-Pop Idol Sulli, Meninggal Dunia di Usia 25 Tahun
Foto: metro.co.uk

Manager tersebut menyatakan bahwa terakhir kali dia berhubungan dengan Sulli pada hari Minggu jam 18.30 waktu setempat. Dirinya tidak ada kontak dengan Sulli sampai ia menemukannya meninggal dunia.

Sehari sebelum kematiannya Sulli melakukan shooting iklan untuk brand Stretch Angels di Gwanggyo, Suwon. Sullli juga sempat memposting hadiah tas dari brand tersebut di Instagram. Unggahan tersebut sekaligus menjadi postingan terakhir untuk 6 juta lebih followersnya.

Sulli juga baru saja mengeluarkan album debut solonya 4 bulan lalu yang berjudul Goblin. Lagu yang masuk dalam album tersebut yaitu “Goblin”, “Sailor Moon”, dan “Dorothy” yang rilis 29 Juni lalu.

K-Pop Idol Sulli, Meninggal Dunia di Usia 25 Tahun
Foto: metro.co.uk

Polisi menyatakan bahwa Sulli sepertinya tinggal di rumahnya sendiri dan ini terlihat seperti kasus bunuh diri. Namun, mereka masih membuka untuk berbagai kemungkinan yang ada. Investigasi untuk kasus Sulli masih berlangsung.

Sulli yang bernama asli Choi Jin-ri, debut ketika usianya masih sangat muda, 11 tahun, ketika berperan sebagai Putri Seonhwa dari Silla di drama SBS Ballad of Seodong. Dirinya adalah trainee SM Entertainment dan sempat berbagi dorm dengan Taeyeon dan Tiffany dari Girl’s Generation.

K-Pop Idol Sulli, Meninggal Dunia di Usia 25 Tahun
Foto: forbes.com

Sulli kemudian debut menjadi member f(x) pada September 2009 dengan single “La Cha Ta”. Dirinya dinyatakan hiatus dari grup tersebut pada 24 Juli 2014 sebagai respon dari komentar buruk dan rumor palsu pada dirinya. Ia kemudian dinyatakan mundur dari f(x) pada tahun 2015. Sulli kemudian fokus di dunia akting dan mendapat penghargaan untuk perannya di To The Beautiful You.

Dirinya diketahui berjuang melawan komentar negatif dari netizen akibat gaya hidupnya yang dianggap tidak sesuai untuk idol. Dalam wawancaranya di Jinri Store tahun 2018, Sulli diketahui memiliki socialphobia dan panic disorder.

Rest in peace, Sulli. Semoga dirimu damai sekarang.

Sumber: Metro [1]

Comments

Loading...