OUR NETWORK

Keluarga Michael Jackson Tetap Tidak Percaya Tuduhan di ‘Leaving Neverland’

Keluarga Michael Jackson Tetap Tidak Percaya Tuduhan di ‘Leaving Neverland’
Foto: insideedition.com

Beberapa waktu terakhir, media massa Hollywood heboh membahas film dokumenter Leaving Neverland. Dokumenter yang ditayangkan di HBO itu memuat pengakuan Wade Robson dan juga James Safechuck yang mengaku sebagai korban pencabulan saat mereka berusia 7 dan 11 tahun oleh Michael Jackson. Mereka buka suara mengenai pengalaman yang terjadi. Neverland, istana yang ditempati oleh Michael Jackson semasa hidup, belakangan menjadi topik yang hangat diperbincangkan.

Baca juga: Ungkap Masa Lalu, Ezra Miller Pernah Alami Pelecehan Seksual Pada Masa Kecilnya

Film dokumenter tersebut perdana ditayangkan di Sundance Film Festival pada 25 Januari, dan kemudian menjadi kontroversi yang seakan tak habis-habis. Dengan gamblang, Wade Robson dan juga James Safechuck membeberkan pendekatan dan tuduhan pelecehan yang dilakukan oleh Michael Jackson.

Keluarga Michael Jackson Tetap Tidak Percaya Tuduhan di ‘Leaving Neverland’
Foto: usatoday.com

Di dalam film dokumenter tersebut, Safechuck menyebutkan jika istana yang ditinggali Michael Jackson dipenuhi dengan ruangan yang tersembunyi. Alhasil, Michael Jackson bisa dengan leluasa berbuat tidak senonoh.

Tidak hanya itu saja, ada pula bel peringatan yang akan berbunyi jika orang mendekat ke kamarnya. Kamarnya dilengkapi dengan beberapa pintu untuk memudahkannya keluar jika sedang dalam kondisi yang terdesak.

Pro dan kontra bermunculan, salah satunya datang dari fans Michael Jackson. Pasalnya, pada tahun 2005 yang lalu, Robson dan juga Safechuck bersumpah jika tidak pernah disentuh oleh King of Pop tersebut.

Keluarga Michael Jackson Tetap Tidak Percaya Tuduhan di ‘Leaving Neverland’
Foto: Taylor Jewell via rollingstone.com

Pembicaraan pun makin panas. Akhir Februari yang lalu saudara dan beberapa keponakan Michael Jackson menyebutkan jika mereka tidak memercayai pengakuan dari Wade karena sudah mengenal dengan baik sosok tersebut. Dan hal tersebut dirasa menjadi tuduhan yang menyakitkan. Pihak keluarga besar juga menduga jika apa yang diperbuat oleh Robson dan Safechuck hanya untuk menghasilkan uang dan perhatian khalayak ramai, semata. Pihak keluarga juga tidak ada bukti yang membuktikan apa yang diungkapkan Robson ataupun Safechuck benar.

Setelah keluarga dan beberapa kerabat, putri Michael Jackson yakni Paris Jackson juga turut berkomentar. Paris Jackson buka suara dalam serangkaian cuitan di twitter. Ia menyebutkan bahwa ia tidak khawatir nama besar sang ayah akan rusak karena pemberitaan tersebut. Ia tetap tenang dan segala kontroversi yang terjadi.

Semoga kebenerannya segera terungkap ya, Ladies.

 

Sumber: Refinery29, Inside Edition

Comments

Loading...