OUR NETWORK

Ini Trik Hailey Bieber Hadapi Komentar Haters

Ini Trik Hailey Bieber Hadapi Komentar Haters
Foto: star2

Siapa yang tidak kenal Hailey Bieber (nee Baldwin)? Model berusia 22 tahun ini telah menyita banyak perhatian dan meraup banyak penggemar di masyarakat. Tidak hanya karena prestasinya, tetapi juga karena kisah hidupnya. Namun, dari berbagai prestasi dan kisah hidup positif yang dibagikannya ke publik tersebut, Hailey tidak terlepas dari komentar negatif, khususnya ketika ia terlibat hubungan dengan suaminya, Justin Bieber. Komentar negatif yang diperolehnya di media sosial pun terbilang tidak sedikit. Akan tetapi, Hailey mengaku, dirinya tidak merasa depresi karena memiliki trik khusus untuk menghadapi hal tersebut.

Baca juga: Lagu ‘Sorry Not Sorry’ Demi Lovato Didediasikan untuk Para Tukang Bully

Melalui wawancara yang dikutip dari Cosmopolitan, ia juga mengaku, dirinya masih peduli dengan apa yang dikatakan oleh netizen, baik komentar positif maupun negatif. Hal itu pun sangat memengaruhi hidupnya. Namun, untuk mencegah dirinya tenggelam dalam komentar negatif, terkadang dirinya lebih memilih untuk tidak membaca komentar tersebut.

“Saya menemukan tempat dalam diri saya di mana saya tidak membaca komentar tersebut. Tetapi tetap peduli dalam batasan tertentu. Untuk menjadi seperti ini, kamu harus benar-benar harus melatih otakmu menjadi, ‘Oke, mengapa saya peduli? Saya tidak mengenal orang-orang ini, mereka tidak mengenal saya, mereka bukan bagian dari hidup atau hubungan saya.’ Orang-orang bisa saja kejam, dan saya merasa jika saya tidak ingin hal ini sampai kepada saya, maka, jangan membacanya dan membiarkannya mempengaruhi jiwamu”, jelasnya.

Menurutnya, hal ini cukup efektif untuk dilakukan bagi orang-orang yang tengah menghadapi kritik terhadap dirinya di media sosial. Baik ia terkenal atau tidak. Hal ini juga dianggap sebagai cara yang tepat untuk sesekali mengistirahatkan diri dari lingkungan sosial. Rehat sejenak ini diperlukan dan baik untuk kesehatan mental seseorang.

“Terkadang saya menghapus (aplikasi) Instagram selama beberapa hari, dan rasanya memuaskan. Saya melakukan hal itu ketika saya merasa sudah tidak bisa menangani apa yang dikatakan orang-orang atau ketika saya sudah benar-benar tidak bisa menghindarinya,” ungkapnya.

Senada dengan Hailey, sahabatnya, Kelia Moniz, juga menyatakan dengan menjaga jarak yang sehat antara individu dengan media dapat berpengaruh besar pada kehidupan nyatanya. Melalui cara Hailey menghadapi komentar negatif ini, Moniz mengaku, dirinya terinspirasi.

“Melihat cara gadis ini menangani hidupnya di bawah mikroskop dari seluruh alam semesta… dia memiliki standar mengenai dirinya sebagai individu yang tinggi. Ia adalah manusia yang konsisten, selalu. Dan ia melewati semua kegilaan hidupnya dengan sangat positif dan kuat dan tidak membiarkan semua komentar di luar dan segala hal dalam hidupnya menghalangi semangatnya, dan ia benar-benar, sangat menginspirasi hidup,” ucap Moniz.

Good for you, Mrs. Bieber!

 

Sumber: elitedaily  Foto cover: star2.com

Comments

Loading...