OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Serial ‘Moon Knight’ Menyimpan Masa Depan Besar MCU

Episode ke-3 serial Moon Knight telah berakhir dengan dihukumnya Dewa Khonsu menjadi batu oleh Council of God atas tindakan terlarangnya. Entah disadari atau tidak oleh para fans, kisah tersebut ternyata mengandung sebuah petunjuk kecil untuk masa depan MCU, apa itu?

Bila kamu mengikuti komik atau serial ini sejak awal, maka ada satu pertanyaan penting yang akan terlontar, “Di mana para dewa mesir lainnya?” pada episode pertama Steven Grant sudah menjelaskan kalau dalam mitologi Mesir ada 9 dewa.

Ketika Marc Spector datang ke Piramida Agung dan menemui avatar dari para dewa tersebut, terlihat hanya ada 7 saja. Kalau begitu jumlahnya kurang 2 lagi, apakah memang sudah dihapus atau terjadi perubahan cerita.

Ada satu teori yang menyebutkan bahwa, tidak lengkapnya The Ennead atau perkumpulan dewa mesir tersebut bukanlah tanpa sengaja. Melainkan menjadi satu petunjuk kecil bagaimana jalan cerita MCU di phase ke lima mereka yang mungkin akan dimulai setelah film Fantastic Four selesai dirillis.

Serial Moon Knight Menjadi Set Up Penting

Serial 'Moon Knight' Menyimpan Masa Depan Besar MCU
Sumber: fandomwire.com

Sebelum pandemi, Thor: Love and Thunder adalah penutup dari fase keempat MCU. Sayangnya timeline tersebut berubah seiring penundaan beberapa film karena pandemi. Hal itu juga berpengaruh pula terhadap jalan cerita yang sudah disusun sejak awal.

Tidak heran bila serial ini merupakan set up penting yang harus dihadirkan oleh Kevin Feige agar rencana besarnya bisa terwujud dengan tidak lengkapnya The Ennead, mengapa bisa begitu? Pertanyaan tersebut harusnya terjawab di film Thor: Love and Thunder.

Seperti diketahui bahwa, villain utama dari Chris Hemsworth di film solo ke 4 tersebut adalah Gor The God Butcher, siapa dia? Dalam komik, sosok tersebut adalah pembunuh para dewa, hal itu terjadi akibat kekecewaannya karena, semua doanya tidak pernah terwujud.

Hal itu membuatnya marah dan menjadi sosok antagonis terkejam yang nantinya karakter ini akan diperankan oleh Christian Bale. Jika memang teori ini benar, mungkin saja Gor The God Butcher sudah membunuh keduanya.

Hal ini sekaligus mengkonfirmasi bahwa serial Moon Knight ternyata masih berhubungan dengan MCU dari seluruh sisi. Petunjuknya sendiri memang belum ada, karena cerita lengkap Thor masih belum diketahui, atau minimal first look dan trailernya.

Perjalanan Menuju Phase 5 MCU

Serial 'Moon Knight' Menyimpan Masa Depan Besar MCU
Screenrant.com

Setelah Thanos terbunuh, MCU sudah menyiapkan Kang The Conqueror sebagai Big Bad Villain phase selanjutnya. Seperti halnya yang terjadi di beberapa kisah lalu, Kevin Feige selalu menetapkan satu sosok penting sebagai penghubung terbaik.

Jika pada phase Infinity Saga hal itu dilakukan oleh Loki, bila dilihat dari petunjuk kecil yang ditinggalkan dalam serial Moon Knight maka Gor The God Butcher adalah sosok pengganti dari Loki.

Lalu, bagaimana bisa Villain Thor tersebut melakukan time travel? Jawabannya hanya ada satu, Kang The Conqueror sudah memfasilitasinya, set yang hampir sama ketika Thanos memberikan fasilitasnya kepada Loki.

Petunjuk lainnya adalah perjalanan waktu yang digunakan oleh Kang menggunakan Spink. Bila dihubungkan kembali maka kisahnya tersebut sejalan dengan serial Moon Knight. Dimana semua cerita fokus kepada mitologi Mesir.

Bersumber dari komik pula, Kang The Conqueror memiliki beberapa varian, yang pertama adalah Rama tut. Jika, dihubungkan kembali dengan MCU maka, Big Bad Villain tersebut sudah terlihat mempunyai dua varian, satunya lagi adalah He Who Remains.

Masih Sekedar Teori

Serial 'Moon Knight' Menyimpan Masa Depan Besar MCU
Sumber gambar suara.com

Perlu digarisbawahi bahwa, semua yang disampaikan ini hanya teori saja sesuai dengan petunjuk kecil yang ditinggalkan oleh MCU. Hanya saja, Bila semua teori tersebut benar, maka Kang The Conqueror mempunyai masa depan panjang.

Bisa jadi juga, dalam film Ant-Man and The Wasp: Quantumania, Kang tidak benar-benar kalah dan terbunuh, apalagi konsep multiverse yang sedang diangkat membuat teori tersebut bisa menjadi benar. Kehadirannya nanti merupakan set up awal untuk Nathaniel Richard membentuk Young Avengers.

Serial Moon Knight tersisa 3 episode lagi. Masih tidak tahu apa yang kembali disembunyikan oleh MCU dari cerita tersebut, mungkinkah ada lagi petunjuk untuk masa depan mereka? Wajib ditunggu kelanjutannya setiap hari Rabu!

Must Read

Related Articles