OUR NETWORK

Sandra Oh Mengukir Sejarah di Golden Globes 2019

Sandra Oh Mengukir Sejarah di Golden Globes 2019
Foto: vanityfair.com

Ada banyak hal yang mengejutkan dari perhelatan Golden Globes 2019 yang digelar pada Minggu malam (6/1/2019) waktu setempat. Salah satunya adalah kemenangan artis Sandra Oh dalam salah satu kategori. Yup, aktris cantik berdarah Korea-Kanada ini memenangkan beberapa penghargaan sekaligus dalam Golden Globes Awards 2019.

Pemilik nama asli Sandra Miju Oh ini menyabet penghargaan sebagai Best Actress in Television Series di genre drama dalam penampilannya sebagai Eve Polastri, agen intelijen Inggris dalam serial Killing Eve. Bisa dibilang, ini merupakan kemenangan kedua Sandra Oh dalam Golden Globes. Sebagai informasi, sebelumnya ia pernah menyabet penghargaan sebagai Supporting Actress in Television Series di tahun 2005 melalui peran apiknya sebagai Cristina Yang di film Grey’s Anatomy.

Sandra Oh Cetak Sejarah Baru

Sandra Oh Mengukir Sejarah di Golden Globes 2019
Foto: mix1027.com

Dengan kemenangannya ini, hal tersebut juga berarti ia merupakan pembawa acara Golden Globes Awards kedua yang memenangkan penghargaan. Di tahun 2014 yang lalu ada Amy Poehler yang menjadi pembawa acara dan memenangkan Golden Globes dalam peran apiknya di serial Parks and Recreation di tahun 2014.

Bukan hanya itu saja rekor baru yang dicetak oleh Sandra Oh. Ternyata ia merupakan orang Asia pertama yang dipilih sebagai pembawa acara dalam ajang Golden Globes. Hal tersebut merupakan perubahan yang cukup besar mengingat selama 76 tahun ada, Golden Globes Awards ini hanya memiliki 11 seremonial yang dibawakan oleh host.

Sandra Oh Mengukir Sejarah di Golden Globes 2019
Foto: vox.com

Baca juga: Daftar Pemenang dan Keseruan dari Ajang Golden Globes 2019

Satu hal lagi, Sandra menjadi wanita Asia pertama dalam sejarah yang menang dalam kategori pemeran utama wanita dalam serial televisi selama kurun waktu 40 tahun belakangan. Dalam memperebutkan penghargaan tersebut, ia berhasil mengalahkan pesaingnya yang tak kalah hebat. Sebut saja Elisabeth Moss dalam series The Handmaid’s Tale, Julia Roberts untuk series Homecoming, Catriona Balfe dalam film Outlander dan Keri Russell dalam perannya di The Americans. Orangtua Sandra juga tampak hadir di tengah penonton dan bertepuk tangan bangga. Well deserved, Sandra!

Ladies, sepertinya perubahan-perubahan besar akan nampak di depan mata. Semoga kita juga bisa menjadi saksi besar untuk berbagai perubahan yang terjadi ke depannya ya. Bagaimana, apakah artis favoritmu turut memang dalam Golden Globes 2019?

 

Sumber: Hello Giggles

Comments