OUR NETWORK

Robert Pattinson Jadi The Next Batman?

Robert Pattinson Jadi The Next Batman?
Foto: comicbook.com

Wait… what? Jadi trending topic di Twitter kemarin, Ladies mungkin sudah mendengar berita ini yah. Yep, Batman di film The Batman yang akan tayang pada 25 juni 2021 yang akan datang kemungkinan akan diperankan oleh Robert Pattinson.

Menurut Variety, Robert Pattinson sudah hampir deal memerankan Bruce Wayne versi muda pada film superhero Warner Bros. yang disutradarai oleh Matt Reeves. Warner Bros. adalah anak dari perusahaan Warner Media, yang juga memiliki perusahaan CNN. Walaupun begitu, perwakilan dari Warner Bros. mengatakan kepada CNN, “Kami belum memiliki kesepakatan.”

Tidak semua orang merasa senang dengan keputusan ini. Mungkin karena cuma ingat perannya sebagai Edward Cullen di film Twilight, banyak yang menilai ia nggak akan bisa menampilkan sosok Batman  yang ‘laki’ abis.

Netizen pun beramai-ramai menumpahkan opini mereka di Twitter.

Lalu sudah ada pula petisi yang sudah diluncurkan para fans Batman yang menginginkan Robert Pattinson untuk digantikan sebelum akhirnya menjadi pemeran resmi.

Ada satu petisi yang memohon dengan sangat “Jangan ulangi kesalahan yang sama seperti Batfleck.” Petisi ini tentunya merujuk pada kontroversi Ben Affleck yang mengambil alih peran Batman v Superman: Dawn of Justice, Suicide Squad, dan Justice League. Pilihan yang tidak berjalan dengan baik bagi beberapa pecinta DC Comics.

Tapi ada banyak juga yang mendukung Robert Pattinson.

Dengan beberapa merujuk pada sensasi yang sama yang terjadi pada dipilihnya Heath Ledger sebagai Joker di The Dark Knight. Awalnya dianggap tidak cocok, tapi setelah filmnya rilis, pencinta film setuju bahwa akting almarhum Ledger sangatlah memukau.  Penampilannya pada saat itu sangat mengejutkan hingga ia mendapatkan Oscar setelah kematiannya pada 2008 lalu.

Deadline juga melaporkan Pattinson berada dalam daftar puncak pemeran Batman bersamaan dengan pemeran film Tolkien, aktor Nicholas Hoult. Namun, masih belum ada keputusan yang diambil. Duh, masa iya sih belum apa-apa udah dipetisi? Siapa tahu cocok loh. FYI, setelah ‘lulus’ dari Twilight Saga, penampilan Robert di beberapa film indie dan arthouse lainnya banyak mendapat pujian. Salah satunya perannya di film High Life. Filmnya yang lain The Lighthouse juga akan tayang perdana di Cannes Film Festival.

Baca juga: Film Netflix vs Film Layar Lebar di Penghargaan Oscars

Wah, jadi gimana nih Ladies, apakah kamu pendukung Robert Pattinson untuk memerankan Batman atau kamu lebih memilih Nicholas Hoult? Atau kamu punya kandidat sendiri di imajinasimu yang tepat untuk memerankan Batman?

 

Sumber: edition.cnn.com

Comments