OUR NETWORK

Cara untuk Merawat High Heels Tetap Awet

Cara untuk Merawat High Heels Tetap Awet
Foto: pixabay.com

High heels memang jadi salah satu senjata andalannya para wanita. Selain memberi kesan kaki jenjang, high heels juga meningkatkan kepercayaan diri dan membuat postur tegak. Pasti Ladies punya satu pasang high heels favorit di rumah yang suka kamu pakai di berbagai kesempatan. Supaya high heels kamu awet, kamu bisa melakukan hal di bawah ini nih, Ladies.

Baca juga: Begini Cara Berjalan yang Anggun dengan Menggunakan High Heels

1. Bersihkan kotoran tampak sebelum pembersihan total

Cara untuk Merawat High Heels Tetap Awet
Foto: amazon.com

Sebelum kamu mencuci high heels, bersihkan terlebih dahulu dari kotoran tampak yang menempel. Gunakan juga semir sepatu untuk menghaluskan permukaan high heels. Gunakan sikat sepatu dan suede eraser untuk membersihkan kotoran.

2. Ganti bagian heels dengan bahan yang lebih kuat

Cara untuk Merawat High Heels Tetap Awet
Foto: conniesshoerepair.com

Hal ini perlu memerlukan kamu ke tukang sepatu. Setelah dipakai seharian, bagian heels bisa tergerus dan memperlihatkan bagian metal di dalamnya. Minta mereka untuk mengganti bagian heels dengan bahan yang lebih kuat seperti karet dan kamu bisa menikmati high heels favoritmu kembali.

3. Simpan dengan baik

Cara untuk Merawat High Heels Tetap Awet
Foto: amazon.com

High heels seperti sepatu pada umumnya perlu disimpan dengan baik. Standar penyimpanan high heels bisa di dalam lemari yang tidak terkena matahari langsung dan tidak lembap.

4. Cek high heels setelah dipakai

Ketika sudah selesai memakainya, pastikan kamu mengecek apakah ada lecet atau kerusakan pada high heels kamu. Jangan main dilempar entah kemana ya, Ladies. Lakukan juga pengecekan misal sebulan sekali untuk melihat sepatu mana yang perlu diperbaiki.

5. Berjalanlah dengan benar

Cara kamu berjalan memengaruhi kesejahteraan high heels milikmu. Jika kamu suka menyeret, melangkah kuat-kuat atau menghentak, high heels kamu pasti akan cepat rusak, Ladies. Berjalanlah lebih pelan dan elegan dan hindari melangkah terlalu banyak atau di medan yang berat.

6. Jangan mengemudi saat memakai high heels

Cara untuk Merawat High Heels Tetap Awet
Foto: pixabay.com

Di saat mengemudi, bagian heels kamu akan mendapat tekanan yang besar yang bisa menyebabkan heels kamu retak atau patah. Mending kamu pakai sendal atau sneaker aja deh ya.

Baca juga: Ladies, Sudah Kenal Dengan 10 Jenis High Heels Ini?

7. Jangan kasar saat melepas sepatu

Cara untuk Merawat High Heels Tetap Awet
Foto: earth.com

Kamu mungkin lelah karena beraktivitas seharian, tapi bukan berarti kamu berhak untuk melepas sepatu heels seenaknya yang bisa menyebabkan baret atau kerusakan lainnya. Lepaskan sepatu dengan hati-hati, jangan kebiasaan melepas sepatu dengan kaki yang lain ya karena kebiasaan ini merusak.

Semoga high heels kamu selalu awet ya, Ladies.

 

Sumber: jessicabedardshoes

Comments

Loading...