OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Lee Yo-Mi “Squid Game” Menjadi Aktris Korea Pertama yang Memenangkan Outstanding Guest Actress di Creative Arts Emmys

Kabar gembira datang dari Korea Selatan nih, Ladies. Aktris Lee Yo-Mi baru saja memenangkan penghargaan Creative Arts Emmy sebagai Outstanding Guest Actress dari perannya di Squid Game

Penghargaan ini diterimanya di tanggal 4 September kemarin pada event Primetime Creative Arts Emmy Awards ke-74. Dirinya menerima penghargaan Outstanding Guest Actress atas perannya sebagai Ji-Yeong di serial Netflix Squid Game. Aktris 28 tahun ini pun menjadi orang pertama lho yang memenangkan penghargaan ini, Ladies. 

Lewat interview singkatnya di event Emmy tersebut, Lee mengatakan bahwa ia bersyukur sekali dapat menerima award tersebut.

Lee juga mengucapkan terimakasih pada Emmy Awards dan Netflix. Klip interview singkat tersebut juga di upload agensinya lho, VARO Entertainment, di akun Instagram mereka.

Dirinya juga mengungkapkan bahwa dia tidak percaya dapat memenangkan penghargaan ini dan tidak sabar untuk memamerkannya pada teman-teman terdekatnya.

Selain kemenangan Lee, Squid Game juga membawa pulang 3 penghargaan lainnya di Creative Arts Emmy Awards tahun ini. Tiga penghargaan tersebut yakni Outstanding Special Visual Effects in a Single Episode, Outstanding Stunt Performance, dan Outstanding Production Design for a Narrative Contemporary Program.

Lee Yo-Mi “Squid Game” Menjadi Aktris Korea Pertama yang Memenangkan Outstanding Guest Actress di Creative Arts Emmys
Foto: kompas.com

Creative Arts Awards diselenggarakan di tanggal 12 September lalu dan merupakan award untuk pencapaian film dalam hal teknis.

Squid Game juga masuk dalam 6 kategori di acara penghargaan selanjutnya. Salah satunya yakni Outstanding Drama Series dan menjadi nominasi pertama yang tidak menggunakan bahasa Inggris pada kategori tersebut.

Setelah series Squid Game, kamu dapat melihat penampilan Lee Yo-Mi di series drama zombie apocalypse Netflix berjudul All of Us Are Dead. Dirinya berperan sebagai anak SMA kaya bernama Lee Na-yeon. All of Us Are Dead juga mendapat banyak perhatian secara internasional dan memperkuat karir Lee Yo-mi secara global nih, Ladies.

Lee juga akan berperan sebagai pemeran utama di drama olahraga Mental Coach Jegal. Perannya disini juga peran pertamanya sebagai pemeran utama di serial drama. Wah, selamat ya untuk Lee Yo-mi! Kita tunggu nih prestasi selanjutnya!

 

Sumber: NME

Must Read

Related Articles