OUR NETWORK

Kritikan Terhadap Peran Terbaru Zac Efron Sebagai Ted Bundy

Kritikan Terhadap Peran Terbaru Zac Efron Sebagai Ted Bundy
Foto: standard.co.uk

Mulai tenar sejak berperan di High School Musical, Zac Efron mulai mendapatkan peran-peran yang lebih serius. Salah satunya peran sebagai salah satu pembunuh berantai paling terkenal di Amerika Serikat, Ted Bundy. Zac berperan sebagai Ted Bundy dalam film yang diberi judul Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile. Film ini baru saja diputar perdana di Sundance Film Festival dan bersamaan dengan itu, trailer pertamanya dirilis. Dan respon masyarakat pun beragam.

Baca juga: Potret Pertama Zac Efron sebagai Pembunuh Berantai Ted Bundy

Karakter Ted Bundy yang dibawakan Zac Efron dinilai terlalu menjual pesonanya, walaupun memang Ted Bundy dikenal memiliki paras yang cukup rupawan.

FYI, Ted Bundy dihukum mati atas dakwaan pembunuhan, penculikan, pemerkosaan, perampokan, dan nekrofilia. Ted melakukan kekerasan dan pembunuhan terhadap banyak wanita muda pada tahun 1970-an. Walau awalnya mengelak, ia akhirnya mengakui telah melakukan pembunuhan terhadap 30 orang wanita pada tahun 1974-1978. Itu baru yang diakui aja ya, Ladies. Jumlah dan waktu pasti kapan Ted mulai melakukan pembunuhan tidak diketahui. Ted telah dijatuhi hukuman mati di Florida State Prison pada tahun 1989. Lihat dulu deh trailer film Extremely Wicked, Shockingly Evil and Vile ini.

Zac Efron dinilai terlalu cakep dan seksi untuk peran Ted. Dikhawatirkan ini akan memengaruhi persepsi orang tentang sang pembunuh berantai kejam ini. Dan benar aja, beberapa netizen menyuarakan thirst tweets mereka. Misalnya…

Whoa, girl, seriously?

Kathy Kleiner Rubin, salah satu korban kekerasan Ted yang berhasil selamat mengatakan bahwa ia tidak keberatan dengan pemilihan Zac Efron sebagai Ted Bundy. Asalkan para penonton mengerti apa yang sedang mereka lihat. Kathy mengatakan bahwa menunjukkan bagaimana Ted sebenarnya tidaklah mengglorifikasi karakternya. Dia hanya ingin para penonton tahu bahwa, “Ketika mereka mengatakan hal-hal positif dan indah tentang dia, itulah yang mereka lihat, itulah yang Bundy ingin agar Anda lihat.”

Sutradara Joe Berlinger yang menyutradarai film ini mengatakan bahwa filmnya tidak pernah mengglorifikasi karakter Ted Bundy. Dia juga menyayangkan kritik yang dilayangkan berdasarkan trailer (yang bukan dibuat olehnya sendiri), tanpa melihat filmnya secara keseluruhan. Selain feature film yang dibintangi Zac Efron dan Lily Collins ini, Joe juga ikut menggarap dokumenter tentang Ted Bundy. Dokumenter bertajuk Conversations With a Killer: The Ted Bundy Tapes ini sedang tayang di Netflix.

Netflix ikut menyuarakan kekhawatiran mereka. Dalam sebuah tweet pada hari Senin, perusahaan streaming raksasa itu mengingatkan kalau masih banyak pria hot dan bukan pembunuh di luar sana.

Well, sesuai dengan harapan para sineasnya, semoga film-film ini lebih membuka mata kita mengenai sosok manipulatif dan mengerikan ini ya, Ladies.

Sumber: Mirror.co.uk, BuzzFeed News, IndieWire

Comments

Loading...