OUR NETWORK

‘Game of Thrones’ Siapkan Lebih dari Satu Prekuel

Game of Thrones tampak mencetak kesuksesan luar biasa di dunia. Tidak hanya pada seri-seri awal, melainkan hingga penampilan terakhirnya di San Diego Comic-Con beberapa hari setelah mencetak sejarah dengan menerima 32 nominasi Emmy. Berangkat dari kesuksesannya ini, kini HBO tengah menyusun kejutan baru untuk para penggemar Game of Thrones yang tersebar di seluruh dunia. Yup, dengan menghadirkan prekuel Game of Thrones. Tak hanya itu, di tengah proses produksi prekuel ini, dikabarkan bahwa prekuel yang akan dibuat lebih dari satu.

Baca juga: 6 Hal Kejadian Penuh Haru Di Balik Layar Game of Thrones

Mengingat produksi seri spin-off pada saluran kabel premium belum pernah dilakukan sebelumnya, HBO sangat berhati-hati pada produksi kali ini. Oleh karena itu, ia menugaskan bukan hanya satu, melainkan lima skrip pilot. Kelima seri potensial ini akan menceritakan mengenai masa lalu dari Westeros, di era yang berbeda. Hal ini memberikan para produser beberapa opsi.

Salah satu skrip yang terpilih dan kini tengah diproduksi ialah prekuel Jane Goldman yang berlatar belakang sekitar 10.000 tahun di masa lalu.

Skrip ini di-shoot menggunakan working title atau judul sementara Bloodmoon. Sementara, keempat skrip lainnya dinyatakan Programming President, Casey Bloys, disimpan terlebih dahulu karena HBO tengah berkonsentrasi pada pembuatan pilihan pertama mereka tersebut.

‘Game of Thrones’ Siapkan Lebih dari Satu Prekuel
Foto: newstatesman.com

Akan tetapi, hal ini dibantah oleh penulis, George R. Martin. Melalui NotABlog-nya, ia menyatakan, terdapat dua prekuel yang kemungkinan akan lanjut diproduksi. Keduanya diambil dari novel Fire & Blood yang menceritakan sejarah pemerintahan Targaryen di Westeros. Hal ini diamini oleh pihak HBO, di mana, prekuel pertama telah selesai merekam tahap uji coba, sehingga kedua skrip tersebut dapat diproduksi.

Akan tetapi, hingga saat ini belum ada kabar lebih lanjut mengenai kedua skrip tersebut. Pada tur pers musim panas Television Critics Association tahun 2019, Bloys menyatakan, pihaknya tengah “sibuk dalam tahap pengeditan”.

Baca juga: Spin-off Game of Thrones Akan Syuting di Skotlandia

Hal ini menimbulkan dugaan dari para fans bahwa kedua skrip prekuel tersebut dijadikan cadangan karena satu alasan besar. Prekuel Goldman diatur sebagai masa lalu Westeros, di mana, Targaryens belum ada, begitu pula naga. Firehold dari Valyria, di mana makhluk tersebut dilahirkan, tidak akan ditemukan selama 2.000 tahun lagi.

Dengan munculnya berbagai dugaan terkait prekuel pertama dan dua lainnya, pihak Game of Thrones hingga saat ini belum memberikan respon terkait hal tersebut. Sehingga, para penggemar harus menunggu dan melihat apa yang akan terjadi selanjutnya. Hingga hal tersebut terjadi, Game of Thrones akan dirayakan di penghargaan Emmy pada 22 September 2019.

 

Sumber: Elite Daily

Must Read

Related Articles