OUR NETWORK

Film ‘Parasite’ Merajai Box Office Korea Selatan

Film ‘Parasite’ Merajai Box Office Korea Selatan
Foto: theplaylist.net

Pasca mendapatkan penghargaan tertinggi di Festival Film Cannes, Palme d’Or, film Korea berjudul Parasite jadi sorotan dunia. Film besutan sutradara Bong Joon-ho ini laris manis di pasaran. Bahkan, kabarnya sekarang ini sedang dilirik oleh industri hiburan Amerika Serikat. Untuk mengingatkan, film ini sendiri berkisah mengenai dua keluarga berbeda strata sosial yang menggambarkan realitas dunia.

Baca juga: Film Korea ‘Parasite’ Memenangkan Palme d’Or Festival Film Cannes 2019

Film ini merajai banyak bioskop dan juga box office di Korea Selatan.

Film yang mengusung tema keluarga ini juga memperoleh penghasilan yang sangat fantastis. Bahkan penghasilan totalnya digadang-gadang mencapai $51 juta dari penerimaan dua minggu. Dan film besutan CJ Entertainment ini dikabarkan merajai sebanyak 47% dari total box office Korea Selatan akhir pekan. Duh, jadi makin penasaran nih.

Berbagai sumber di Korea Selatan memperkirakan jika film tersebut bisa menyedot penjualan sebanyak 10 juta tiket. Dan jika memang demikian, ini akan menjadi film kedua Bong yang berhasil melakukannya setelah filmnya tahun 2006, The Host juga sempat menjadi hits.

Film ‘Parasite’ Merajai Box Office Korea Selatan
Foto: variety.com

Selain Parasite, film Aladdin juga memperoleh sekitar $8,03 juta dari 1,1 juta tiket yang terjual selama tiga minggu. Ini menyumbang 36% dari total box office di Korea Selatan. Sementara itu untuk pendapatan totalnya, film Disney ini sudah meraup untung yang tidak kalah fantastis. Namun nilainya masih jauh di bawah Parasite. Aladdin menarik $27,8 dari 3,8 juta tiket yang dijual sejak tanggal 23 Mei 2019.

Disusul pendatang baru, ada X-Men: Dark Phoenix dari 20th Century Fox memulai debutnya di posisi ketiga. Film bergenre petualangan sci-fi ini menghasilkan $5,58 juta dari 737.000 tiket yang terjual selama kurang lebih lima hari pembukaan. Dark Phoenix malah disebut-sebut sebagai film dari franchise X-Men dengan penghasilan paling buruk.

Terakhir ada pendatang baru lainnya, yakni Rocketman dan Happy Little Submarine: 20000 Leagues under the Sea yang masing-masing mengambil urutan keempat dan kelima. Ini merupakan film dengan penghasilan yang juga fantastis. Rocketman dengan penghasilan $533.000 selama lima hari sejak dibuka pada 6 Juni. Sementara animasi asal China, Happy Little Submarine ini menghasilkan $ 281.600 selama empat hari.

Wah, senangnya film Parasite bisa menjadi raja di box office mereka sendiri Korea Selatan. Semoga penghasilannya nggak kalah fantastis kalau nanti tayang di Hollywood ya.

 

Sumber: variety.com

Comments

Loading...