OUR NETWORK

8 Ruangan Hotel yang Ada di Film, Bisa Kamu Inapi Lho!

8 Ruangan Hotel yang Ada di Film, Bisa Kamu Inapi Lho!
Foto: tohology.com

Seringkali kita melihat adegan di sebuah film, kita bertanya-tanya, “Bagus banget nih tempatnya. Kira-kira syuting di mana ya?” Set tempat di film terkadang dibuat khusus hanya demi keperluan syuting. Tapi nggak jarang juga menggunakan tempat sebenarnya. Misalnya film-film yang berlokasi di hotel ini, Ladies. Kalau kamu penasaran dengan lokasi hotel ini atau ingin merasakan seperti di filmnya, coba deh lihat 8 hotel sungguhan yang digunakan sebagai lokasi syuting ini. Bisa jadi rekomendasi menginap, kan?

Baca juga: 8 Hotel Dunia dengan Layanan Unik

1. The Plaza, New York – Home Alone 2: Lost in New York (1992)

8 Ruangan Hotel yang Ada di Film, Bisa Kamu Inapi Lho!
Foto: theplazany.com

Film Home Alone menjadi langganan ditonton di televisi untuk beberapa perayaan besar. Nah, di film Home Alone 2, Kevin McAllister (Macaulay Culkin) lagi-lagi terpisah dengan keluarganya saat liburan Natal. Nggak bersedih dan nggak kehabisan akal, Kevin malah tinggal di hotel mewah, The Plaza. Ini merupakan salah satu hotel yang begitu mewah, penuh dan banyak sekali jadi setting film, Ladies.

2. Park Hyatt, Tokyo – Lost in Translation (2003)

8 Ruangan Hotel yang Ada di Film, Bisa Kamu Inapi Lho!
Foto: hyatt.com

Ada sebuah adegan di film Lost in Translation, pemeran utamanya Charlotte (Scarlett Johansson) dan Bob (Bill Murray) sedang minum di bar di sebuah hotel yang sangat mewah. Ternyata, itu merupakan Park Hyatt yang berada di Tokyo. Ini merupakan sebuah hotel yang sangat megah di tengah Shinjuku yang memiliki panorama indah langsung Gunung Fuji.

3. Westin Grand, Berlin – The Bourne Supremacy (2004)

8 Ruangan Hotel yang Ada di Film, Bisa Kamu Inapi Lho!
Foto: marriott.com

Film The Bourne Supremacy mengambil salah satu lokasi pelarian di Hotel Westin Grand. Ini merupakan sebuah hotel yang berada di Berlin, desainnya begitu mewah dan berkelas. Kamu yang sedang traveling di Berlin bisa menjadikan tempat ini lokasi menginap nih. Dengan syarat, budget traveling kamu mencukupi ya. Hehe.

Baca juga: Hindari Pengeluaran Membengkak Saat Traveling dengan 4 Aturan Shopping Ini

4. Caesars Palace, Las Vegas – The Hangover (2009)

8 Ruangan Hotel yang Ada di Film, Bisa Kamu Inapi Lho!
Foto: covetedition.com

Ada pula hotel bernama Caesars Palace yang lokasinya ada di Las Vegas. Ini merupakan hotel dengan interior begitu mewah dan begitu luas. Banyak digunakan untuk lokasi film-film kondang, seperti halnya The Hangover, Iron Man, sampai dengan The Big Short. Siapa tahu saat kamu ke sini nanti, ada yang lagi syuting juga, Ladies. Hehe.

5. Ravla Khempur, Udaipur – The Best Exotic Marigold Hotel (2011)

8 Ruangan Hotel yang Ada di Film, Bisa Kamu Inapi Lho!
Foto: cntraveller.com

Selanjutnya ada hotel di Udaipur yang bernama Ravla Khempur yang dibangun pada abad ke-17. Hotel ini menjadi ‘bintang’ di film The Best Exotic Marigold Hotel. Awalnya dibangun untuk benteng, bangunan ini selanjutnya berubah menjadi hotel. Ini merupakan hotel yang cukup megah, dengan banyak perbaikan. Di sini, mengusung tema arsitektur yang cukup unik.

Kabarnya hotel ini harus di-downgrade untuk keperluan syuting. Tapi setelah syuting beres, udah diperbarui lagi dong tentunya. Hotel ini tampil lebih mewah, beda sama yang kamu lihat di film. Hotel ini juga punya istal untuk kamu yang suka berkuda.

6. The Dolder Grand, Zurich – The Girl with Dragon Tattoo (2011)

8 Ruangan Hotel yang Ada di Film, Bisa Kamu Inapi Lho!
Foto: andathousandwords.com

Ini merupakan film adaptasi sebuah novel laris di Swedia, Lisbeth Salander, hacker genius berpenampilan seperti anak punk, tamu yang tak biasa di sebuah kastil yang berada di puncak hotel. Ini merupakan The Dolder Grand yang dibangun pada tahun 1899. Kamu bisa menikmati panorama Danau Zurich yang cantik saat menginap di sini.

7. Parknasilla Resort & Spa, Sneem – The Lobster (2015)

8 Ruangan Hotel yang Ada di Film, Bisa Kamu Inapi Lho!
Foto: booking.com

Ada juga film The Lobster (2015) yang mengambil salah satu settingnya di hotel yang menghadap langsung ke Teluk Kenmare di County Kerry, Irlandia. Hotel ini sudah berusia 120 tahun dan identik dengan banyak kegiatan outdoor yang menyenangkan. Mulai dari berjalan sampai dengan naik perahu. Hmm dengan pemandangan seindah ini, rasanya mau jalan sejauh apapun bakalan betah ya, Ladies.

8. The Savoy Hotel, London – Stan & Ollie (2018)

8 Ruangan Hotel yang Ada di Film, Bisa Kamu Inapi Lho!
Foto: booking.com

The Savoy Hotel yang didirikan oleh Richard D’Oyly Carte pada tahun 1889 ini merupakan salah satu landmark London yang punya ikatan cukup kuat ke dunia hiburan. Banyak peristiwa penting terjadi di sini, mulai dari era Oscar Wilde sampai syuting video klip Bob Dylan. Hotel ini juga beberapa kali menjadi lokasi syuting film. Salah satunya adalah Stan & Ollie pada tahun 2018.  

Itulah jajaran hotel sungguhan yang menjadi setting film-film dunia. Bisa jadi rekomendasi jika ingin merasakan sensasi di dalam film atau sekadar berkunjung untuk kamu yang menggemari film-film tersebut. Tertarik untuk berkunjung ke sana, Ladies?

Sumber: cntraveller.com

Comments