OUR NETWORK

Drama Keluarga ‘The Farewell’ Mengalahkan Salah Satu Rekor ‘Avengers: Endgame’

Drama Keluarga ‘The Farewell’ Mengalahkan Salah Satu Rekor ‘Avengers: Endgame’
Foto: variety.com

Ladies pasti setuju kalau Avengers: Endgame memang telah berhasil memecahkan hampir semua rekor box office tahun ini. Namun, rupanya ada setidaknya satu film yang berhasil melampaui benchmark yang ditetapkan oleh superhero blockbuster A24, lho. The Farewell kini memegang kendali sebagai film dengan rata-rata pemutaran terbanyak di 2019 ini. 

Sebelum The Farewell, rekor film dengan jumlah pemutaran terbesar di 2019 memang milik Avengers: Endgame dengan penghasilan $76.601 per lokasi. Namun, blockbuster Disney-Marvel ini memulai di dengan angka yang sedikit lebih banyak yakni dengan rekor 4.662 teater di Amerika Utara. 

Drama komedi yang disutradarai oleh Lulu Wang dan dibintangi Awkwafina ini menghasilkan $351.330 ketika dibuka di empat tempat.

Film ini dibuka di AMC Lincoln Square, Angelika di New York, ArcLight Cinemas, dan The Landmark di Los Angeles. Meski sempat ada kendala pemadaman listrik di New York City pada Sabtu malam yang menyebabkan AMC Lincoln Square ditutup sementara, The Farewell tetap berhasil mencapai rata-rata penghasilan sebanyak $87.833 dari setiap lokasi.

Baca juga: 5 Alasan “To All the Boys I’ve Loved Before” dan “The Perfect Date” adalah Film yang (Hampir) Sama Persis

Setelah mengetahui tentang pemadaman New York City, Wang bercanda menawarkan untuk mengadakan pesta menonton di tempatnya. “Kepada semua orang di NYC yang melewatkan pemutaran ‘The Farewell’ karena pemadaman listrik, saya minta maaf!!!,” tulisnya di Twitter. “Datanglah ke rumah saya dan saya akan menayangkannya. Kalian membawa makanan, saya akan membawa filmnya,” seloroh Wang. 

Dalam The Farewell, Billi, karakter Awkwafina pergi ke Cina untuk mengucapkan selamat tinggal pada sang matriark keluarganya yang sekarat. Namun, nenek tidak tahu dia menderita kanker stadium akhir. Film ini menghasilkan sambutan hangat setelah pemutaran perdana di Sundance Film Festival tahun ini dan memegang peringkat 100% sempurna pada Rotten Tomatoes.

Drama Keluarga ‘The Farewell’ Mengalahkan Salah Satu Rekor ‘Avengers: Endgame’
Foto: Polygon

Melalui ulasannya untuk Variety, kepala kritikus film, Peter Debruge memuji film itu dengan menulis, “Apa yang membuat The Farewell begitu efektif adalah bahwa dalam mempelajari kasus khusus seperti itu, film ini mengajak penonton untuk merenungkan kepergian kerabat dekat mereka,” tulis Debruge. A24 perlahan-lahan memperluas The Farewell ke lebih banyak teater di seluruh negeri sebelum meluncurkannya secara nasional pada 2 Agustus mendatang. 

Duh udah nggak sabar untuk menonton ya, Ladies. Jadi penasaran kan karena film ini berhasil mengalahkan salah satu rekor Avengers: Endgame. Kamu tertarik untuk menontonnya juga, Ladies? Simak dulu trailer-nya berikut.

 

Sumber: variety

Comments

Loading...