OUR NETWORK
From Korea With Love Concert

Daniel Craig Menginginkan Kematian James Bond agar Bisa Move On

James Bond akan kembali, tetapi Daniel Craig telah move on. Aktor berusia 54 tahun, yang tampil dalam lima film 007 mulai dari Casino Royale tahun 2006 hingga No Time to Die tahun 2021, mengatakan dia tidak benar-benar berduka atas kepergiannya dari peran ikonik tersebut.

Dalam sebuah wawancara baru dengan Los Angeles Times, bintang Knives Out tersebut mengakui bahwa dia mengundurkan diri dari Bond karena berbagai alasan.

“Dua hal, satu untuk saya dan satu untuk waralaba,” kata Craig. “Satu, untuk franchise, James Bond di-reset saat saya membintangi filmnya. Dan saya seperti, ‘Nah, Anda perlu melakukan reset lagi’. Jadi mari kita bunuh karakter saya dan cari Bond lain dan cari cerita lain. Mulai [usia] 23, mulai dari 25, mulai dari 30.”

Daniel Craig Menginginkan Kematian James Bond agar Bisa Move On
Foto: people.com

Daniel Craig melanjutkan, “Yang lainnya adalah agar saya dapat melanjutkan. Saya tidak ingin kembali. Saya kira saya akan sangat beruntung jika mereka meminta saya kembali, tetapi faktanya saya harus beralih darinya. Pengorbanan yang karakter James Bond buat dalam film adalah untuk cinta dan tidak ada pengorbanan yang lebih besar. Jadi sepertinya hal yang baik untuk diakhiri.”

Sementara Daniel Craig terkenal pernah berkata setelah menyelesaikan Spectre (2015) bahwa dia lebih suka “memotong” pergelangan tangannya daripada menghadapi tantangan fisik Bond lagi. Komentarnya tentang mengalami serangkaian cedera selama pembuatan film sekarang menjadi salah satu dari sedikit penyesalan yang dia miliki tentang bermain sebagai agen rahasia.

“Itu salahku karena aku tidak menutup mulut tentang fakta bahwa aku mengalami semua cedera ini,” kata Daniel Craig kepada Los Angeles Times. “Saya kesal pada diri saya sendiri karena saya bahkan tidak pernah berbicara tentang mereka. Saya lebih banyak bekerja di sisi kreatif film-film itu daripada yang saya lakukan di sisi fisik film-film itu.”

Dia menambahkan, “Sisi fisik dari film hanyalah pekerjaan. Saya harus melakukannya. Saya berlatih, mempelajari pertarungan, otak saya tidak berfungsi. Selebihnya, tampilan, perasaan, jenis suhu film, memasukkan Sam Mendes untuk menyutradarai Sky Fall, di situlah kerja kerasnya. Pergi ke gym adalah kerja keras, tetapi sebenarnya bukan kerja keras otak.”

Sekarang, Daniel Craig berada di jalur yang tepat untuk memerankan karakter lain yang berkesan.

Salah satunya karakter detektif Benoit Blanc dari Knives Out dan sekuelnya, Glass Onion: A Knives Out Mystery, yang tayang di bioskop pada 23 November selama satu minggu sebelum streaming di Netflix mulai 23 Desember.

Daniel Craig Menginginkan Kematian James Bond agar Bisa Move On
Foto: people.com

Istirahat dari Bond juga memberi aktor lebih banyak waktu bersama istrinya, aktris Rachel Weisz dan anak-anak mereka. Dari pernikahan sebelumnya dengan sang mantan istri, Fiona Loudon, Craig memiliki seorang putri, Ella Loudon yang sudah menginjak usia 30 tahun. Sementara Weisz juga memiliki seorang putra berusia 16 tahun, Henry, dengan sutradara Darren Aronofsky. Dan dari pernikahan mereka, Craig dan Weisz dikaruniai seorang putri berusia 4 tahun.

Baca juga: Produser Ungkap Kriteria Pemeran James Bond Terbaru: “Bukan Aktor Muda”

“Saya sangat, sangat beruntung sebagai seorang aktor telah mencapai tahap dalam karir saya di mana saya sekarang bisa pergi, ‘Kamu tahu? Saya akan memilih dan memilih’,” kata Craig. “Saya memiliki keluarga yang sering saya butuhkan bersama, sampai mereka membenci saya, dan kemudian saya bisa pergi dan melakukan beberapa pekerjaan. Itu lebih penting bagi saya sekarang.”

Glass Onion: A Knives Out Mystery tayang di bioskop tertentu pada 23 November selama satu minggu sebelum streaming di Netflix mulai 23 Desember. Jangan sampai ketinggalan, Ladies!

Sumber: people.com

Must Read

Related Articles