OUR NETWORK

Album Soundtrack ‘A Star is Born’ Tidak Masuk Grammy, Berharap pada ‘Shallow’

Album Soundtrack ‘A Star is Born’ Tidak Masuk Grammy, Berharap pada ‘Shallow’
Foto: wbsound.com

Tahun ini industri Hollywood diramaikan dengan film adaptasi yang terkenal menghasilkan Grammy di setiap versinya. Apalagi kalau bukan A Star is Born. Film ini pertama kali keluar pada tahun 1937 dan sukses besar di pasaran. Bahkan saking suksesnya, film A Star is Born sampai dibuat 3 versi lainnya. Kamu bisa menikmati film ini dari tahun 1954, 1976, dan terakhir di tahun 2018 ini yang dibintangi Bradley Cooper dan Lady Gaga.

Album Soundtrack ‘A Star is Born’ Tidak Masuk Grammy, Berharap pada ‘Shallow’
Foto: indiewire.com

Film ini diperkirakan akan mendulang sukses seperti tiga film pendahulunya, dilihat dari tingginya jumlah penonton dan review positif yang diraih. Sayangnya hal ini tidak akan terjadi di Grammy Awards 2019, walaupun album dari A Star is Born ini termasuk fenomenal. Bagaimana tidak? Album ini berhasil menduduki peringkat pertama di Billboard selama tiga minggu berturut-turut. Album ini juga merupakan album soundtrack film pertama yang meraih posisi tersebut selama 10 tahun terakhir. Namun, sayangnya album ini tidak bisa masuk Grammy karena dirilis tanggal 5 Oktober, sedangkan batas penilaian untuk Grammy 2019 berakhir tanggal 1 Oktober sebelumnya.

Untungnya penggemar A Star is Born masih bisa berharap pada lagu single dari album tersebut untuk meraih Grammy Award, yaitu lagu Shallow.

Karena dirilis secara resmi lagu itu dirilis tanggal 27 September dan belum melewati batas waktu. Lagu ini dibawakan oleh kedua pemeran utama, Bradley Cooper dan Lady Gaga, dan dikatakan sebagai lagu soundtrack film yang sukses besar. Apalagi kalau nanti berhasil memboyong Grammy. Warner Bros sendiri memasukkan tiga lagu dari film ini yaitu ‘Shallow’, ‘Always Remember Us This Way’ dan ‘I’ll Never Love Again’ pada kategori Lagu Original Terbaik.

Album Soundtrack ‘A Star is Born’ Tidak Masuk Grammy, Berharap pada ‘Shallow’
Foto: warnerbros.co.uk

Ternyata ada alasan mengapa album dari A Star is Born keluar tanggal 5 Oktober. Layaknya soundtrack film yang dibuat untuk melengkapi, soundtrack film ini juga memasukkan potongan-potongan dialog dari film sehingga jika dirilis lebih awal akan menjadi spoiler besar dan menurunkan kenikmatan menonton. Produser Lynette Howell mengatakan via Billboard bahwa penting bagi penonton untuk menonton filmnya sekali sebelum mendengarkan albumnya berulang-ulang. Hal ini agar kesan dari film tersampai, mengingat banyak momen penting dari film tersebut tidak lepas dari pembawaan lagu soundtrack oleh pemeran utama.

Baca juga: Lady Gaga Dikabarkan Telah Bertunangan

Grammy Award 2019 akan tayang 10 Februari 2019 sedangkan Academy Award ke-91 akan dilangsungkan pada 24 Februari 2019. Yuk, kita simak nanti bagaimana hasilnya, Ladies.

 

Sumber: Indie Wire

Comments

Loading...