OUR NETWORK

Emilia Clarke Berevolusi Bersama Foundation yang Didirikannya, SameYou

Emilia Clarke Berevolusi Bersama Foundation yang Didirikannya, SameYou
Foto: sheknows.com

Ingat perjuangan Emilia Clarke yang gigih melawan dua aneurisma otak yang dideritanya pada tahun 2011 dan 2013? Yup, dengan perlawanan yang kuat dan dukungan dari keluarga dan teman-temannya, Clarke berhasil mengalahkan dua lawan berat dalam hidupnya tersebut di tengah kesibukannya menghidupkan karakter Daenarys Targaryen yang legendaris. Belajar dari pengalamannya melawan penyakit tersebut dua kali ditambah modal dukungan dari keluarga dan teman-temannya, setelah masa pemulihan, Clarke kemudian memutuskan untuk membangun badan amal SameYou. Sebagaimana pengalamannya, badan amal ini menyediakan perawatan bagi orang-orang yang berada dalam masa pemulihan dari cedera otak dan stroke yang traumatis.

Adapun, aneurisma otak yang selama ini disembunyikannya baru berani diungkapkannya untuk mempublikasikan badan amalnya ini.

Pasalnya, bagi Clarke, meski berat, pengalamannya ini merupakan alasan kuat pembangunan badan amal tersebut dan untuk mencegah persepsi publik yang tidak diinginkan.

Emilia Clarke Berevolusi Bersama Foundation yang Didirikannya, SameYou
Foto: stylist.co.uk

“Jujur saja, sangat menegangkan untuk membagikan kisah seperti ini. Selalu begitu, ketika kamu membuat dirimu tampak rentan. Aku tidak ingin orang-orang menganggapku sebagai … sakit,” jelasnya ketika ditanya mengenai alasan keputusannya untuk mengumumkan pengalaman yang selama ini disembunyikannya kepada publik.

Meski ia telah menjalani pemulihan secara penuh, Clarke mengaku, terkadang ia masih mengalami momen panik, di mana, ia mengira tengah mengalami aneurisma otak lagi. “Masih ada hari-hari di mana, aku diam-diam akan menarik penata rias dan berkata ‘sepertinya aku mengalami pendarahan otak’… sulit untuk tidak memikirkan yang terburuk,” ucapnya.

Namun, dengan mendirikan SameYou diakuinya telah membantunya dalam menjalani kehidupan pasca-pemulihan. Sebagaimana yang dialaminya, ia pun ingin orang-orang yang berada dalam badan amal tersebut merasakan kedamaian yang sama. Untuk itu, ia juga menyediakan layanan rehabilitasi saraf.

“Badan amal ini berkembang bersamaku. Aku menggunakannya. Inilah hal lain yang bisa kurasakan dan mungkin orang lain merasakan hal yang sama,” harapnya.

Sumber: Hellogiggles

Comments

Loading...