OUR NETWORK

Dikabarkan Stroke, John Singleton Berada dalam Perawatan Medis

Dikabarkan Stroke, John Singleton Berada dalam Perawatan Medis
Foto: Invision/AP via IndieWire.com

Kabar kurang menyenangkan datang dari sutradara ternama yang pernah mendapatkan nominasi Oscar, John Singleton, Ladies. Sutradara berusia 51 tahun yang terkenal dengan film berjudul Boyz n the Hood dan Poetic Justice ini dikabarkan tengah menderita stroke pada sabtu (20/4) dan berada dalam perawatan intensif di rumah sakit.

Keluarga John mengatakan pada hari Sabtu bahwa John menderita stroke dan sekarang berada dalam perawatan medis yang baik. Menurut keterangan keluarganya, Singleton justru mengalami gejala stroke ini ketika dirinya tengah mencari perawatan medis. Dilansir dari Hollywood Reporter perwakilan keluarga John mengatakan, “Pada hari Rabu, 17 April putra/ayah kami tercinta, John Singleton, menderita stroke saat berada di rumah sakit. John saat ini berada di ICU dan di bawah perawatan medis yang terbaik. Kami meminta privasi diberikan kepadanya dan keluarga kami saat ini. Dan kami menghargai semua doa yang telah mengalir dari para penggemar, teman, dan kolega.”

Singleton mengawali debut sutradaranya dengan menyutradarai Boyz n the Hood (rilis pada 1991), yang kemudian membuatnya mendapatkan nominasi Oscar sebagai sutradara terbaik dan skenario terbaik.

Pengkritik film Roger Ebert memuji film itu sebagai “Drama manusia dengan kekuatan langka.” Menurut Roger, Singleton adalah seorang sutradara yang menyatukan dua atribut yang tidak selalu ditemukan dalam film yang sama. “Dia memiliki subjek dan dia memiliki gaya,” tulis Ebert.

Selain itu, ia juga menggarap beberapa film seperti Shaft; 2 Fast 2 Furious; Four Brothers; music video untuk Michael Jackson ‘Remember the Time’. Karyanya yang paling baru yakni  serial TV di FX, Snowfall yang bercerita tentang kebangkitan crack di Los Angeles. Singleton adalah salah satu pencipta dan produser eksekutif acara tersebut. Menurut database film internet, Singleton menyutradarai tiga episode, Empire, Billions, 30 for 30 dan American Crime Story yang tengah dalam penggarapan musim ketiga. Pada awal bulan ini, para pemain sedang melakukan proses reading untuk episode keenam musim ketiga yang rencananya akan tayang pada bulan September mendatang.

Baca juga: Pentingnya Menjaga Kesehatan Jantung Sejak Muda

“Kami sedih mengetahui berita mengenai kondisi John, tetapi kami tahu ia seorang pejuang. Pikiran dan doa semua orang di FX dan keluarga Snowfall-nya bersamanya dan kami berharap ia segera pulih.” ujar FX Networks kepada The Hollywood Reporter.

Dikabarkan Stroke, John Singleton Berada dalam Perawatan Medis
Foto: @snoopdogg

Sepanjang Sabtu kemarin, rekan-rekan dari industri hiburan memberikan doa dan dukungan untuk Singleton lewat postingannya di media sosial. Termasuk juga Snoop Dogg.

Sedih ya, Ladies. Kita doakan saja ya semoga John Singleton lekas pulih dan kembali berkarya.

 

Sumber: hollywoodreporter

Comments