OUR NETWORK

Ubisoft Menyumbangkan 500 Ribu Euro untuk Restorasi Notre Dame

Ubisoft Menyumbangkan 500 Ribu Euro untuk Restorasi Notre Dame
Foto: unsplash.com

Ubisoft, salah satu perusahaan pengembang video games asal Perancis yang terkenal dengan franchise mereka, Assassin’s Creed, baru saja mendonasikan 500.000 Euro untuk perbaikan gereja Katedral Notre Dame.

Bagi kamu yang belum tahu, Notre Dame baru saja mengalami kebakaran senin lalu yang membuat seisi Paris berduka. Lebih dari 400 pemadam kebakaran dikerahkan untuk memadamkan api tersebut. Jalan-jalan di kota paris dipenuhi dengan warga yang menyaksikan dengan nanar peristiwa tersebut, beberapa juga terlihat berlutut dan menyanyikan lagu ‘Ave Maria’ dengan khidmat.

Baca juga: Berikut Benda yang Berhasil Selamat dari Kebakaran Katedral Notre Dame

Ubisoft didirikan pada tahun 1986 di kota Montreuil, Perancis, berbatasan dengan Paris. Sekarang perusahaan ini adalah salah satu perusahaan terbesar dengan perkiraan penghasilan lebih dari $1,5 juta di tahun 2018.

Ubisoft Menyumbangkan 500 Ribu Euro untuk Restorasi Notre Dame
Foto: thenextweb.com

Ubisoft juga membuat salah satu games mereka yaitu Assassin’s Creed: Unity yang dirilis 2014 lalu menjadi gratis untuk pengguna PC. Assassin’s Creed: Unity mengambil latar waktu revolusi Perancis dan memunculkan berbagai landmark khas dari negara Perancis. Notre Dame menjadi salah satu tempat yang bisa dijelajahi di game.

Caroline Miousse, seorang senior artist yang juga mengerjakan proyek Assassin’s Creed: Unity mengaku pada Destructoid di tahun 2014 bahwa dibutuhkan lebih dari dua tahun untuk merender bangunan Gereja Notre Dame dalam games tersebut.

Pemain bisa berjalan hingga memanjat interior dan eskterior dari Katedral Notre Dame. Assassin Creed: Unity bisa di-download secara gratis dari tanggal 17 April sampai tanggal 25 April besok di website mereka di sini atau lewat Ubisoft Store.

Berbagai kalangan juga menyatakan bela sungkawanya akan peristiwa nahas yang menimpa monumen dengan sejarah lebih dari 800 tahun ini.

Beberapa brand besar kenamaan Perancis juga ikut menyumbangkan donasi. Di antaranya seperti Louis Vuitton, Kering, L’Oreal, dan juga Disney yang total sumbangannya sudah lebih dari $725 ribu.

Ubisoft Menyumbangkan 500 Ribu Euro untuk Restorasi Notre Dame
Foto: businessinsider.com

Presiden Emmanuel Macron mengatakan rekonstruksi Notre Dame akan memakan waktu hingga 5 tahun dari sekarang. Perayaan Paskah tahun ini pun dipindahkan dari Gereja Notre Dame ke Gereja Saint-Eustache. Warga Paris juga mendoakan kelancaran restorasi Gereja Notre Dame pada perayaan tersebut.

Sumber: Business Insider, Ubisoft, Hollywood Reporter

Comments