OUR NETWORK

Kunci Berpenampilan Menarik Buat Kamu yang Bertubuh Plus Size Ala Olivia Muenter

Kunci Berpenampilan Menarik Buat Kamu yang Bertubuh Plus Size Ala Olivia Muenter
Foto: oliviamuenter.com

Berpenampilan menarik memang impian setiap wanita tanpa terkecuali. Penampilan menarik bisa Ladies dapatkan dari padu padan pakaian yang tepat dan sesuai dengan bentuk dan ukuran tubuh Ladies tentunya. Namun, sebagian wanita yang memiliki tubuh dengan ukuran di atas rata-rata bisanya merasa kurang percaya diri dengan penampilan mereka. Tak jarang mereka pun merasa kesulitan untuk mendapatkan pakaian di pasaran karena ukuran tubuhnya yang di atas rata-rata. Alhasil, mereka harus membuat pakaian sendiri dengan jasa penjahit atau harus memesan dengan sistem pre order yang membutuhkan waktu tentunya.

Olivia Muenter, editor Fashion & Beauty di Bustle.com membagikan pengalamannya untuk Ladies yang memiliki ukuran tubuh di atas rata-rata agar tetap tampil menarik.

Kunci Berpenampilan Menarik Buat Kamu yang Bertubuh Plus Size Ala Olivia Muenter
Foto: apartmenttherapy.com

Dilansir dari Bustle.com Olivia menceritakan pengalamnnya bahwa sejak ia mulai tumbuh dewasa, ia mulai mencatat hal-hal yang berkaitan dengan tipe tubuhnya, apa yang mendukung tipe tubuhnya dan apa yang tidak. Lalu, ia menyusun strategi bagaimana membuat tubuhnya tampil menarik. Olivia mulai menyusun daftar pakaian yang bisa dan tidak bisa ia kenakan. Daftar inilah yang kemudian menjadi acuannya dalam berbelanja, menentukan gaya pribadi, dan bagaimana ia mempersiapkan diri ketika ukuran tubuhnya menjadi di atas rata-rata (plus size).

Akan tetapi, Olivia kemudian menyadari bahwa bukan hal-hal semacam itu kunci untuk menjadi menarik dan cantik. Wanita dengan plus size dilarang mengenakan motif garis vertikal dan sebagainya. Betapa tidak adilnya bahwa Ladies harus dibatasi oleh banyak hal. Bahkan, Ladies tidak bisa mengenakan sembarang jenis celana karena akan menonjolkan bagian tubuh Ladies yang di atas rata-rata. Menurut Olivia, semua “aturan “ ini tidak penting sama sekali. Ia membutuhkan waktu satu dekade sebelum ia menyadari hal ini.

Nyaman dengan Dirimu Sendiri

Kunci Berpenampilan Menarik Buat Kamu yang Bertubuh Plus Size Ala Olivia Muenter
Foto: oliviamuenter.com

Olivia mengatakan bahwa kunci sesungguhnya untuk menjadi wanita berukuran plus size ini adalah merasa nyaman dengan dirimu sendiri dan gaya pribadimu. Ladies harus bisa melepaskan anggapan yang selama ini membelenggu pikiran bahwa segala sesuatu terlarang karena proporsi tubuh kamu yang di atas rata-rata. Faktanya Ladies, berat badan kamu bisa kamu distribusikan ke seluruh tubuhmu dengan cara apa pun, kok. Kamu masih bisa terlihat baik (dan merasa nyaman) dengan semua jenis pakaian. Baik motif vertikal maupun horizontal, semua nya bisa kamu kenakan, Ladies.

Olivia mengatakan bahwa kita layak mengenakan apa pun yang ingin kita kenakan. Kita layak setidaknya membiarkan diri kita mencoba hal-hal yang kita pikir “terlarang” selama bertahun-tahun. Pemikiran inilah yang penting untuk dimiliki.

Baca juga: Seorang Model Plus-size Menuntut Aplikasi Kecantikan ini Karena Mengedit Fotonya

Selain itu, Olivia juga merekomendasikan beberapa influencer yang bisa Ladies ikuti agar bisa menambah kepercayaan diri, seperti yang selama ini ia lakukan. Para influencer ini melakukan pekerjaan yang bagus dengan menentukan pakaian sendiri dan memberikan inspirasi dalam prosesnya. “Bagi saya, mengikuti orang-orang di instagram yang memiliki tipe tubuh yang mirip dengan saya telah sangat membantu saya dalam upaya untuk mengembangkan pandangan yang lebih realistis dan positif tentang tubuh saya sendiri” tutur Olivia.

Beberapa influencers yang berbicara tentang plus size ini antara lain:

  1. Kellie Brown jika Ladies mencari seseorang yang berbicara tentang ukuran plus dan tinggi.
  2. Nadia Aboulhosn berbicara banyak tentang menjadi ukuran plus dengan ukuran dada yang lebih kecil.
  3. Gabi Gregg berbicara tentang menjadi ukuran plus dengan dada yang lebih besar (dia bahkan memiliki garis baju renang khusus untuk mereka yang memiliki payudara lebih besar).
  4. Caralyn Mirand berbicara tentang ukuran plus dan ukuran kaki yang lebih besar serta cara menemukan sepatu lebih dari ukuran 10.

Memang tidak mudah berbelanja pakaian bagi Ladies dengan ukuran plus zise ini. Hanya ada lebih sedikit pilihan, lebih sedikit toko, dan mungkin lebih sedikit merek. Tetapi jangan khawatir, Ladies. Selalu ada pilihan dan inspirasi di luar sana selama kamu tahu kuncinya “Buang semua gagasan yang melarang kamu untuk berpakaian dengan cara tertentu karena bentuk dan ukuran fisik kamu, thats the point!             

Nah, intinya temukan kepercayaan dirimu dengan gaya pribadimu sendiri. Kamu bebas menentukan apa yang ingin kamu kenakan Ladies. Sangat menginspirasi ya Mbak Olivia ini.

 

Sumber: bustle

Comments