OUR NETWORK

‘Birds of Prey’ Dapatkan Judul Baru Setelah Pencapaian Mengecewakan di Minggu Pertama

'Birds of Prey' Dapatkan Judul Baru Setelah Pencapaian Mengecewakan di Minggu Pertama
Foto: Warner Bross

Film terbaru dari DC Universe, Birds of Prey memang sudah dinanti-nanti sejak tahun sebelumnya. Menariknya, pencapaian di minggu pertama box office untuk film ini justru mengecewakan. Untuk mengatasi hal ini, Warner Bros disinyalir mengganti judul film yang dibintangi oleh Margot Robbie tersebut.

Di minggu pertama penayangannya, Birds of Prey mendapatkan catatan raihan yang cukup mengecewakan. Film terbaru dari DC ini digadang-gadang untuk mendapatkan $50-55 juta untuk pembukaan di akhir pekan. Sebaliknya, secara domestik film ini hanya meraih $33 juta.

Tentu saja ada beberapa hal yang diperkirakan menjadi penyebab raihan yang dibawah pengharapan untuk film ini. Misalnya seperti rating R yang didapat, membuat banyak penonton berusia muda film anti-superhero tak bisa menonton di bioskop. Selain itu juga karena bertepatan dengan penayangan Oscar 2020.

Warner Bros, distributor dari film ini rupanya juga memiliki perkiraan lain mengapa film Birds of Prey mendapat raihan mengecewakan. Salah satunya karena judul.

Judul dari film ini membuat penonton (atau penggemar) tak menyadari bahwa fokus cerita ada pada Harley Quinn, yang dibintangi oleh Margot Robbie. Akhirnya film yang awalnya berjudul resmi Birds of Prey (and the Fantabulous Emancipation of One Harley Quinn) ini pun diubah.

Baca juga: ‘Birds of Prey’: Aksi Energentik yang Dibalut Penuh Warna

Judul resmi film ini menjadi Harley Quinn: Birds of Prey. Beberapa situs bioskop internasional seperti AMC, Regal, dan Cinemark pun saat ini sudah menggunakan judul baru tersebut.

Meskipun tidak dikonfirmasikan bahwa angka box office yang kurang memuaskan memotivasi perubahan ini, aman untuk menganggap mereka ada hubungannya dengan itu, karena jarang ada judul film yang terdaftar untuk mengubah pasca-rilis.

Sejauh ini Birds of Prey telah memperoleh $46 juta secara internasional dengan total $79 juta di seluruh dunia, dibandingkan dengan anggaran $82 juta yang dilaporkan. Diperkirakan film ini akan membutuhkan $250-300 juta di seluruh dunia untuk mencapai titik impas.

 

Sumber: ew.com

Comments

Loading...