OUR NETWORK

12 Finalis Lolos dari Babak Semi Final Live Judging L’Oreal Professionnel Style and Colour Trophy 2019

12 Finalis Lolos dari Babak Semi Final Live Judging L’Oreal Professionnel Style & Colour Trophy 2019
Foto: liputan6.com

Dari 200 pendaftar yang mengikuti kompetisi hairdresser terbesar berskala internasional, L’Oreal Professionnel Style and Color Trophy 2019 kali ini, telah terpilih sebanyak 12 finalis yang berhasil lolos dari babak semi final live judging.

Sebelumnya, para pendaftar telah berunjuk gigi menunjukkan berbagai kreativitasnya dalam menata rambut. Sehingga terpilih 26 finalis yang telah diseleksi secara nasional untuk bertanding di babak Semifinal Live Judging L’Oreal Professonnel Style and Colour Trophy 2019 di Jakarta. Pemilihan ke-26 finalis ini pun berdasarkan pada keahliannya memberi warna, cutting, dan menata rambut para model yang kemudian diseleksi oleh tim juri L’Oreal Professionnel Style and Colour Trophy 2019.

Kemudian, pada sesi live judging, pihak L’Oreal menyatakan bahwa ke-26 finalis ini telah ditantang untuk memperlihatkan kemampuan mereka dalam membuat ulang kreasi yang mereka kirimkan ketika mendaftar.

“Mereka akan dinilai berdasarkan kemampuan mereka untuk membuat hasil akhir yang terbaik, modern, multidimensi dan hasil warna yang sesuai dengan kepribadian wanita di seluruh dunia dan mengacu pada inspirasi tren terbaru,” jelas Head of Education L’Oreal Professionel, Indra Tanudarma. Ia menambahkan, warna rambut menjadi faktor utama dalam proses penilaian, didukung oleh konsep dan inspirasi kreasi, kebersihan dan kerapian area kerja, manajemen waktu dan presentasi hasil kerja.

12 Finalis Lolos dari Babak Semi Final Live Judging L’Oreal Professionnel Style & Colour Trophy 2019
Foto: stylo.grid.id

Adapun, pada babak Semifinal Live Judging tersebut, penilaian akan dilakukan oleh juri lokal dan internasional. Di antaranya Editor in Chief & CCO DEWI Magazine, Margaretha Untoro; Professional Fashion Photographer, Gleen Prasetya; dan L’Oreal Professonnel ID Artist, Director & Co-Founder Salon Vim Singapore, Gary Chew. Ketiga juri ini menyeleksi ke-26 orang semifinalis berdasarkan dengan teknik, konsep, kreasi dan inovasi pewarnaan serta tatanan rambut, dan tampilan secara keseluruhan.

Dari seleksi ini terpilih 12 finalis yang akan menunjukkan hasil karyanya di babak Grand Final L’Oreal Profesionnel Style and Colour Trophy 2019 di panggung Jakarta Fashion Week Oktober 2020 mendatang. Adapun ke-12 finalis terpilih ialah:

Kategori: Colour Trophy Award

  1. Arie Harry Salon & Bridal Tunjungan Plaza 6 – Surabaya (Rosegold is Noble Queen)
  2. AVE Hair & Beauty Ciputra – Semarang (Be Bold Be Daring)
  3. Irwan Team Hairdesign Emporium Pluit Mal – Jakarta (Aphrodite)
  4. Irwan Team Hairdesign Pondok Indah Mal – Jakarta (Urban Style)
  5. Irwan Team Hairdesign Senayan City Mal – Jakarta (Rhytm Stripes)
  6. Irwan Team Hairdesign Summarecon Mall Serpong (Illuminaire)
  7. Lie Kuang & Co. Innovative Saidan – Semarang (The Inca Girl)
  8. Lie Kuang & Co. Innovative Saidan – Semarang (Winter Pastel)
  9. Lie Kuang & Co. Innovative Solo Square (Masculine Feminine)

Kategori: Young Colorist Award

  1. Irwan Team Hairdesign Emporium Pluit Mal – Jakarta (Luminosa)
  2. Lie Kuang & Co. Innovative Grand Edge Hotel – Semarang (Battle Angel)
  3. N’dy Salon – Medan (Coral Sunset)

Ke-12 finalis ini akan kembali ditantang untuk menunjukkan keahliannya secara langsung di hadapan ketiga juri. Mereka akan memperebutkan gelar juara Colour Trophy Award pada Grand Final di Jakarta Fashion Week 2020. Tepatnya, pada 23 Oktober mendatang.

Baca juga: MAJI Fashion, Pilihan Warna Rambut Tanpa Batas dari L’Oreal Professionnel

Di samping itu, Brand General Manager L’Oreal Professionnel, Hendra Purjaka mengaku, pada kali kedelapan ajang kompetisi besar hairdresser Indonesia ini, antusias masyarakat tampak sangat tinggi. Hal ini tampak dari tingginya animo peserta dibandingkan tahun-tahun sebelumnya.

“Animo peserta L’Oreal Professionel Style and Colour Trophy tahun ini sangat tinggi, meningkat secara signifikan dari tahun-tahun sebelumnya. Hampir 200 submission dari lebih dari 100 salon di 30 kota di seluruh Indonesia yang telah mendaftar secara online melalui www.lorealcolourtrophy.co.id maupun secara offline,” ujarnya.

Ia menambahkan, melalui acara yang mengangkat tema “Hair Inspired by Fashion” ini, pihaknya mengajak para hairdresser di seluruh Indonesia untuk berinovasi melalui kreasi total look yang dapat menjadi inspirasi bagi para pelaku industri hairdressing dan seluruh konsumen Indonesia. Untuk memperkuat misinya ini, pihaknya pun telah melakukan kampanye digital L’Oreal Professionnel Style and Colour Trophy 2019 dengan tagar #LCT2019ID melalui kanal Instagram @hairtrendsid.

 

Sumber: L’Oreal Professionel

Comments

Loading...