OUR NETWORK

Cara Ampuh Membersihkan Parutan Keju

Cara Ampuh Membersihkan Parutan Keju
Foto: my-best.id

Keju merupakan salah satu bahan makanan yang digemari banyak orang dari berbagai kalangan, mungkin Ladies salah satunya. Rasanya yang gurih dan teksturnya yang lembut membuat banyak orang menggemari makanan ini. Bagi Ladies yang suka makan keju pasti sering merasa kesulitan membersihkan sisa-sisa keju di parutan. Membersihkan parutan keju adalah hal yang cukup menjengkelkan. Pasalnya, sisa-sisa keju yang menempel di sela-sela bagian dalam parutan seringkali susah untuk dibersihkan hanya dengan spons cuci piring. Apalagi jika Ladies lupa untuk langsung membersihkannya, lemak-lemak keju semakin kuat menempel dan mengeras sehingga lebih susah untuk dibersihkan. Namun, Ladies tidak perlu khawatir. Ternyata ada cara mudah untuk membersihkan parutan kejumu, lho.

Baca juga: 4 Manfaat Lemon Sebagai Alat Pembersih Rumah Natural dan Alami

Gunakan Irisan Lemon

Cara Ampuh Membersihkan Parutan Keju
Foto: food.detik.com

Irisan lemon rupanya bisa Ladies gunakan untuk membersihkan kotoran di parutan keju yang membandel. Menurut Melissa Maker, penulis buku Clean My Space, lemon adalah pembersih lemak yang alami. Zat asam dalam lemon dapat mengurai senyawa-senyawa dalam lemak yang sulit untuk dibersihkan hanya dengan air. Bagian daging buah ini dapat membersihkan parutan hingga ke lubang-lubang yang sulit untuk dibersihkan.

Untuk menghilangkan kotoran di parut keju dengan menggunakan lemon, Ladies hanya perlu memotong lemon menjadi dua atau menjadi irisan-irisan. Kemudian, potongan atau irisan lemon itu digosokkan di atas lubang-lubang parutan. Bulir-bulir daging lemon akan ada yang masuk ke dalam lubang parutan, tapi Ladies tidak perlu khawatir. Ladies bisa membilasnya dengan air panas lalu gosok lagi dengan lemon. Terus lakukan sampai lemak-lemak keju yang ada di parutan menghilang.

Baca juga: Tips Membersihkan Kulkas, Anti Ribet dan Mudah Dipraktikkan

Nah, kalau sisa-sisa keju di parutan sudah terlanjur mengeras karena Ladies membiarkanya cukup lama, ladies bisa menambahkan garam. Garam merupakan bahan yang bersifat abrasif sehingga dapat digunakan untuk menggosok kotoran-kotoran yang membandel. Untuk mengaplikasikan garam dan lemon, Ladies cukup celupkan irisan lemon ke dalam larutan garam lalu gosokkan ke parutan terutama pada bagian kotoran yang telah mengeras. Celupkan parutan ke dalam air panas lalu bilas. Nah, mudah kan Ladies? Sekarang Ladies tidak perlu khawatir lagi menghadapi parutan keju yang sulit dibersihkan. Tips ini bisa segera Ladies terapkan di rumah. Selamat mencoba!

Sumber: apartmenttherapy.com

Comments

Loading...