OUR NETWORK

Tips Mudah Traveling Saat Puasa, Jalan-Jalan Bisa Kapan Saja

Tips Mudah Traveling Saat Puasa, Jalan-Jalan Bisa Kapan Saja

Puasa bukan halangan buat kamu yang hobi traveling. Memang traveling merupakan aktivitas berat yang memerlukan banyak sekali tenaga, tapi dengan tips dan trik yang tepat, travelingmu akan jadi hal yang menyenangkan meski saat sedang puasa. Traveling saat puasa bukan lagi menjadi hal yang menakutkan. Nah, buat Ladies yang tengah merencanakan perjalanan saat bulan puasa, berikut ini tips yang bisa kamu lakukan. Perhatikan baik-baik supaya liburanmu makin asyik meski saat sedang bulan Ramadan.

Baca juga: Tipe Gebetan Seperti Apa Kamu?

Tipe Gebetan Seperti Apa Kamu?

Lakukan Aktivitas yang Ringan

Tips Mudah Traveling Saat Puasa, Jalan-Jalan Bisa Kapan Saja
Foto: Instagram/ meliamel1234

Traveling ke gunung ataupun main arung jeram sebaiknya kamu hindari terlebih dahulu saat bulan puasa. Pilihlah aktivitas yang santai seperti melihat museum, memerhatikan pemandangan, ataupun juga sekedar hunting foto. Dengan begini, kamu akan tetap memiliki banyak tenaga sampai waktu berbuka tiba. Jangan sampai traveling yang kamu lakukan jadi alasan untuk membatalkan puasa. Malu ah, kan udah besar.

Bawalah Barang Seperlunya

Hal lainnya yang tidak kalah penting adalah membawa barang seperlunya. Hal ini dilakukan supaya tenagamu tidak banyak terkuras. Bawalah barang-barang yang penting seperti halnya gadget, paspor, perlengkapan shalat dan juga dompet. Selain memudahkan langkahmu, membawa barang seperlunya juga akan membuatmu ringan saat melakukan ibadah nanti. Bisa traveling, puasa sembari beribadah dengan lancar.

Beristirahat yang Cukup

Tips Mudah Traveling Saat Puasa, Jalan-Jalan Bisa Kapan Saja
Foto: Instagram/ jogjasolotoday

Supaya puasamu tidak terganggu, ada baiknya untuk beristirahat secara cukup. Jika tubuh sekiranya sudah cukup lemah dan lelah, lebih baik putuskan untuk beristirahat saja. Jangan memaksakan diri terlalu jauh. Nah, nanti jika dirasa tenaga sudah kembali membaik, barulah lakukan perjalanan kembali. Ini penting dilakukan supaya kamu tidak kelelahan dan lemas tak ketulungan.

Selalu Bawa Air Putih di Tas

Hal lain yang cukup penting untuk selalu dibawa-bawa saat sedang traveling pada bulan puasa adalah air putih di dalam tas. Ini untuk mengantisipasi nanti tiba waktu berbuka puasa saat berada di alat transportasi dan tidak menemukan penjual minuman ataupun makanan. Bisa membatalkan puasa dengan air putih terlebih dahulu, nanti jika sudah sampai di tujuan bisa berbuka dengan yang lebih berat.

Baca juga: Malas Minum Air Putih? Ketahui Dampak Buruknya Seperti Berikut

Malas Minum Air Putih? Ketahui Dampak Buruknya Seperti Berikut

Pilih Destinasi Ramah Muslim

Tips Mudah Traveling Saat Puasa, Jalan-Jalan Bisa Kapan Saja
Foto: Instagram/wisatahemat

Jika kamu memutuskan untuk bepergian ke luar negeri, ada baiknya untuk memilih destinasi ramah untuk Muslim. Karena nantinya akan sangat memudahkanmu. Bisa tahu waktu berbuka dan sahur dengan mudah. Satu lagi, terdapat banyak masjid yang bisa untuk kamu singgah. Untuk sekedar beribadah ataupun hanya melepas lelah.

Itulah tips-tips yang bisa kamu lakukan supaya traveling saat bulan puasa tetap bisa terlaksana dengan lacar tanpa ada hambatan yang berarti. Kamu punya tips apa lagi yang sekiranya akan memudahkan traveling saat berpuasa, Ladies?

Sumber: kesiniaja, pegi-pegi, Foto cover: Instagram/ainiinuraa

Comments

Loading...