OUR NETWORK

Malas Minum Air Putih? Ketahui Dampak Buruknya Seperti Berikut

Malas Minum Air Putih? Ketahui Dampak Buruknya Seperti Berikut

Karena sebagian besar tubuh kita terdiri dari cairan, sangat penting sekali untuk mengonsumsi air minum secara teratur dan cukup. Banyak organ penting tubuh yang membutuhkan air, organ-organ vital seperti halnya otak, jantung, dan hati perlu mendapatkan asupan air yang sangat cukup supaya metabolisme tubuh tidak terganggu. Akan ada banyak hal negatif yang bakal kita dapatkan jika tidak mengonsumsi air dengan cukup. Berikut adalah dampak buruk jika kita kekurangan minum air putih.

Kulit Kering dan Keriput

Malas Minum Air Putih? Ketahui Dampak Buruknya Seperti Berikut
Foto: belvoiraesthetics.com

Dampak buruk yang langsung terlihat adalah kulit menjadi kering dan juga keriput. Kulit bisa saja kehilangan kekenyalan, kelembaban dan keelastisannya akibat kekurangan air. Garis-garis halus, kulit kendur, merupakan tanda-tanda kamu kekurangan air. Jadi, jangan malas untuk mengonsumsi air secara teratur agar kulit senantiasa cantik sepanjang waktu.

Kelelahan

Saat kamu kekurangan asupan air putih atupun cairan, aktivitas enzim di dalam tubuh juga menurun. Dan ini bisa menyebabkan tubuh mengalami kelelahan. Kelelahan merupakan dampak kesehatan serius yang akan membuat kamu merasa letih, lemah, lesu setiap saat. Maka dari itulah, kamu sangat perlu untuk mengonsumsi air secara cukup setiap harinya.

Nyeri Sendi

Malas Minum Air Putih? Ketahui Dampak Buruknya Seperti Berikut
Foto: neorheumacyl.com

Tidak hanya merasa lelah saja, kamu juga bakal mengalami nyeri sendiri di bagian tulang rawan dan juga tulang belakang. Karena memang pada dasarnya kedua tulang tersebut terdiri dari air. Mengonsumsi air secara cukup akan membuat kerja dua tulang tersebut dalam kondisi yang baik. Nyeri sendiri tidak akan terasa jika kamu mengosumsi air secara cukup. Berlari, berjalan, atau aktivitas lainnya akan lancar jika mendapat asupan air yang cukup.

Sembelit

Air membantu usus besar mengeluarkan tinja, coba bayangkan saja jika tubuh kekurangan air. Bahan yang seharusnya membantu mengeluarkan tinja malah tidak ada, hal ini akan menyulitkan proses pembuangan tinja. Jika dibiarkan berlarut-larut akan mengakibatkan sakit perut dan berakhir sembelit. Supaya terhindari dari sembelit yang mengganggu, selalu konsumsi air putih secara cukup ya, Ladies.

Migrain

Malas Minum Air Putih? Ketahui Dampak Buruknya Seperti Berikut
Foto: meetdoctor.com

Jika tidak cukup air putih, pembuluh darah akan membesar. Dan ini bisa memicu timbulnya migrain. Jika tubuhmu tiba-tiba merasakan migrain, bisa jadi kamu sedang mengalami dehidrasi. Maka dari itulah, sekali lagi, upayakan untuk selalu mengosumsi air minum secara teratur. Agar tidak ada masalah yang terjadi.

Setelah mengetahui berbagai dampak buruk akibat kekurangan air minum, apakah kamu masih malas untuk mengonsumsi air putih? Jangan ya Ladies, sayangi diri sendiri dengan memenuhi kebutuhan cairan tubuh. Jika perlu pasang alarm untuk membuat kamu selalu minum tepat waktu.

Sumber: Step to Health, Liputan6, Foto cover: shape.com

Comments

Loading...