OUR NETWORK

Tempat Membeli Teh Terbaik di Tokyo, Part 2

Tempat Membeli Teh Terbaik di Tokyo, Part 2
Foto: pexels.com

Masih berlanjut dari artikel sebelumnya, Tokyo punya banyak tempat untuk menikmati teh di Jepang. Kalau sebelumnya udah 5 kafe, masih ada 4 kafe lagi yang bisa kamu kunjungi di Tokyo, Ladies. Yuk, langsung aja cekidot!

Baca juga: Jenis Teh yang Ampuh untuk Melancarkan Pencernaan

1. Ocharaka

Tempat Membeli Teh Terbaik di Tokyo, Part 2
Foto: japanobjects.com

Ocharaka tergolong luas dan sangat lengkap untuk ukuran kedai teh. Interior mereka tergolong stylish, dilengkapi display yang terang dan bangku kayu berkilau, cocok untuk menikmati teh setelah berkeliling seharian.

Tempat ini terkenal spesialisasi untuk jenis loose leaf tea atau teh daun. Mereka membuat racikan seperti teh hijau panggang dengan gabungan rasa labu, ubi, dan cokelat, atau teh hitam khas Jepang dengan karamel dan rempah.

Harga rata-rata untuk 40 gram teh dipatok ¥1,000 ($9) atau sekitar Rp126.000. Mereka juga menyediakan gift set untuk para pecinta teh. Kamu bisa melihat website mereka di ocharaka.co.jp.

2. Tokyo Saryo

Tempat Membeli Teh Terbaik di Tokyo, Part 2
Foto: japanobjects.com

Tokyo Saryo mengambil teknologi hand-drip dari pembuatan kopi di barat untuk diaplikasikan pada sajian teh mereka. desain toko ini tergolong minimalis seperti ruang makan, dilengkapi dengan beberapa gelas coffee makers dan sebuah bar serta beberapa bangku.

Tempat ini cocok untuk kamu yang ingin mencari tempat ngeteh yang unik. Kamu bisa request seberapa tajam rasa teh kamu. Menu mereka pun dihiasi dengan gambar mengenai seberapa kuat rasa teh tersebut sehingga kamu bisa memilih sesuai keinginan. Menu yang perlu kamu coba disini yaitu ochazuke (teh dan bubur). Jika kamu ingin berkunjung, sebaiknya kamu lakukan reservasi dulu. Cek website mereka di tokyosaryo.jp.

3. Shizu-Kokoro

Tempat Membeli Teh Terbaik di Tokyo, Part 2
Foto: japanobjects.com

Shizu-Kokoro adalah sekolah teh di Jepang. Kamu akan diajarkan mengenai seni upacara minum teh yang berusia ratusan tahun dan bisa kamu coba sendiri. Setiap kelas didesain sesuai dengan kecepatan belajar siswa.

Seni upacara minum teh terkenal akan berbagai peraturan yang harus dipatuhi, tenang saja karena setiap langkah-langkahnya akan dijelaskan dalam bahasa Inggris. Setiap proses dilengkapi dengan matcha dan wagashi (cemilan khas jepang). Kamu bisa mengikuti kelasnya dengan merogoh kocek ¥4,000 ($36) atau sekitar Rp506.000. Info lebih lanjut bisa dilihat di website mereka shizukokoro.com

4. Maruyamanori

Tempat Membeli Teh Terbaik di Tokyo, Part 2
Foto: japanobjects.com

Kualitas teh terbaik dari Kakegawa disajikan oleh Maruyamanori. Jika kamu ingin membeli teh hijau di Tokyo, inilah tempat terbaik yang bisa kamu kunjungi. Tempat ini menyajikan 5 jenis dari teh hijau yaitu matcha, hojicha, genmaicha, sencha, dan gyokuro. Staff mereka juga terlatih untuk melayani dalam bahasa Inggris. Kunjungi website mereka untuk info lebih lanjut di maruyamanori.com.

Baca juga: 5 Manfaat Ini Bis Kamu Dapatkan dari Teh Hijau

Jangan lupa juga untuk membeli oleh-oleh teh untuk keluarga dan teman kamu, Ladies. Sambil cerita liburan kamu, sembari menikmati tea time bersama deh hihi.

Sumber: japanobjects.com

Comments

Loading...