OUR NETWORK

DIY Coffee Skin Firming Scrub

Scrub dari Kopi Untuk Kulit Kencang!
DIY Coffee Skin Firming Scrub

Saat ini, masker wajah sudah menjadi salah satu rangkaian perawatan kecantikan wajah yang wajib untuk dilakukan. Penggunaan masker wajah pun tidak membutuhkan ketelatenan ekstra karena hanya perlu dilakukan satu kali seminggu saja. Meskipun tidak perlu sering dilakukan, masker wajah dapat membantu Ladies untuk mendapatkan kulit yang segar dan cerah secara instan. Salah satu jenis masker yang cukup populer adalah masker kopi karena kemampuannya dalam mengeksfoliasi sekaligus melembapkan kulit. Selain itu, kandungan antioksidan di dalam kopi pun dapat membantu mengencangkan serta meremajakan kulit. Jika Ladies belum menemukan masker kopi yang cocok, Ladies selalu bisa membuatnya sendiri. Bahan-bahan yang diperlukan untuk membuat masker pengencang wajah ini cukup mudah didapatkan. FYI, masker ini bisa banget diaplikasikan ke seluruh tubuh loh, super bermanfaat sekali kan Ladies.

Baca juga: Manfaat Masker dan Lulur Kopi untuk Kecantikan Kulit

Alat dan bahan

  • ½ cup atau 115 gram kopi yang baru digiling
  • ¼ cup atau 58 gram brown sugar/oatmeal (untuk kulit sensitif)
  • ½ cup atau 125 ml minyak zaitun atau madu
  • 1 sdt vitamin E
  • Beberapa tetes minyak esensial (opsional)

Cara pembuatan:

  • Masukkan semua bahan ke dalam wadah kedap udara, campur hingga merata.
  • Saat mandi, pijat masker ke area wajah dan tubuh dengan gerakan memutar untuk mengelupas kulit mati. Gilingan kopi halus berfungsi sebagai pembersih dan pengelupas kulit yang sangat baik untuk mencerahkan, mengencangkan, serta melembutkan kulit. Kafein dalam kopi dapat meningkatkan sirkulasi darah sehingga membuat kulit tampak kencanng dan halus. Minyak zaitun/madu dan vitamin E membantu melembapkan kulit sehingga kulit tidak menjadi kering meskipun sudah dieksfoliasi.
  • Biarkan selama beberapa menit kemudian bilas dengan air hangat.

Baca juga: Cara Cepat Hilangkan Selulit dengan Lulur Kopi

Bagaimana Ladies, masker wajah dan tubuh yang terbuat dari kopi ini sangat mudah dibuat kan? Cara penggunaannya pun relatif sederhana. Yuk ah mulai rutin merawat tubuh sebagai bentuk investasi di masa tua.

 

Sumber: The Indian Spot, Foto cover: wellnesstoday.com

Comments