OUR NETWORK

DIY Body and Face Scrub: Skincare Alami, Mudah dan Cepat

DIY Body and Face Scrub: Skincare Alami, Mudah dan Cepat
Foto: pexels.com

Banyak resep DIY perawatan kulit sekarang yang mudah pembuatannya lho, Ladies. Awalnya mungkin kamu perlu terbiasa dulu dengan cara meraciknya. Tapi semakin kamu berlatih tentu semakin ahli kamu membuat produk perawatan kulit hasil karya sendiri. Apalagi untuk DIY body scrub ini. Gampang banget, Ladies!

Baca juga: DIY Coffee Skin Firming Scrub

Namun, sebelum kamu mulai membuatnya, pastikan hal-hal berikut:

  • Lelehkan bahan-bahan dengan api kecil sehingga tidak banyak bahan yang hilang karena teruap.
  • Gunakan taplak untuk melindungi permukaan meja yang kita pakai.
  • Direkomendasikan untuk memakai sendok kayu atau stik es krim untuk mengaduk. Kamu bisa menggunakan peralatan dapur biasa yang nantinya jika terdapat bekas minyak atau beeswax (lilin alami yang dihasilkan oleh lebah madu).
  • Ketika menggunakan minyak esensial, selalu tes di telapak tanganmu dengan minyak campuran seperti minyak jojoba dan minyak kelapa.

Kelebihan membuat sendiri skincare sehari-harimu yaitu selain lebih aman, kamu pun menjadi terbiasa dan mengerti bahan-bahan yang terkandung dalam skincare. Alhasil kamu bisa mengembangkannya lebih jauh dan lebih variatif lagi nih, Ladies. Asyik kan? Nah, di sini MeraMuda akan memberikan resep dasar untuk membuat DIY body scrub. Yuk, disimak!

DIY Body and Face Scrub: Skincare Alami, Mudah dan Cepat
Foto: pexels.com

Cara Membuat Body Scrub

Bahan yang digunakan:

  1. ¼ gelas gula tebu
  2. 2 – 3 sendok teh minyak kelapa (lelehkan, kalau kamu menggunakan yang berbentuk agak padat)
  3. 4 tetes minyak lavender
  4. 4 wadah jar dengan penutup

Cara pembuatan:

  1. Aduk gula dan minyak kelapa di mangkuk sampai rata
  2. Ambil adonan sedikit dan cek teksturnya di telapak tangan. Jika scrub yang dihasilkan masih terlalu kering, tambahkan minyak kelapa sampai didapatkan hasil yang diinginkan.
  3. Tambahkan minyak lavender dan aduk. Gunakan spatula karet untuk memindahkan adonan scrub ke wadah jar lalu tutup rapat.

Cara penggunaan

Gunakan dua jari untuk mengambil scrub dari wadah kemudian sapukan pada wajah dan leher lalu pijat perlahan dengan gerakan memutar ke arah atas. Bilas dengan air hangat kemudian keringkan dengan handuk bersih. Terakhir, kamu bisa menyemprotkan sedikit air untuk mengunci kelembapan kulit dan memberi penampakan kulit lembap yang sehat.

Baca juga: DIY: Body Scrub untuk Detoks Kulit Sendiri di Rumah

Resep DIY body scrub ini juga aman untuk kamu gunakan di wajah, Ladies. Selamat mencoba!

 

Sumber: The Good Trade

Comments

Loading...