OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

5 Manfaat Luluran yang Perlu Kamu Tahu, Bikin Nggak Bisa Skip!

Manfaat luluran ini sangat banyak loh Ladies bagi kulit kita. Bahkan, sejak dulu luluran ini telah diterapkan sebagai salah satu cara untuk mendapatkan kulit yang cerah dan sehat. Karena dengan luluran ini dapat membantu kita mengangkat sel kulit mati. Sebenarnya kulit kita ini memiliki kemampuan alami dalam regenerasi dan mengganti sel kulit mati. Namun, proses tersebut tidak secara menyeluruh. 

Menurut Dokter kulit bersertifikat dan ahli estetika Kavita Mariwalla, MD, FAAD mengatakan, “lulur adalah hal yang baik untuk selalu ada di lemari perawatan kulit kamu, terutama di bulan-bulan musim dingin ketika kulit bisa menjadi sangat kering.” Karena manfaatnya yang banyak inilah sangat penting untuk menjaga kesehatan kulit kita dalam segala kondisi.

Nah, karena lulur itu penting, kamu harus melakukannya secara rutin ya Ladies. agar kamu bisa mendapatkan manfaatnya. Ini dia beberapa manfaat yang wajib kamu tahu dari luluran bagi kulit kamu. Antara lain:

1. Kulit lebih halus

Salah satu manfaat luluran adalah dapat menghilangkan atau mengangkat sel-sel kulit mati dari lapisan atas kulit kita Ladies. tidak hanya sel kulit mati, kita juga dapat membersihkan kotoran dan debu yang mengendap di pori-pori kulit kita. Sehingga, kulit kita akan menjadi lebih halus dan cerah. Ada beberapa bahan alami yang dapat kamu gunakan untuk luluran loh Ladies, yaitu kopi, cokelat, lidah buaya, gula, dan lainnya.

Baca juga: Manfaat Lulur Cokelat untuk Kesehatan Kulit

2. Manfaat luluran sebagai pelembap kulit

menfaat luluran melembabkan kulit
Sumber: pexels.com

Tidak hanya membuat kulit kita menjadi lebih halus, manfaat lainnya dari luluran ini adalah dapat membuat kulit kita menjadi lebih lembap loh, Ladies. Ketika kita luluran, ini akan membantu membuka pori-pori kulit kamu dan bahan lulur yang melembapkan dapat lebih menyerap ke dalam kulit kita. Sehingga ini juga akan lebih menghidrasi kulit kamu Ladies.

3. Mencegah benjolan tubuh

Sama seperti scrub wajah, manfaat luluran ini akan membantu kamu menyingkirkan minyak sebum ekstra yang diproduksi di banyak bagian tubuh kamu loh, Ladies. Pori-pori kulit kamu akan tetap bersih dan kemungkinan munculnya benjolan atau jerawat akan berkurang. Bahkan, ini juga dapat membantu mencegah benjolan pada kulit akibat rambut yang tumbuh ke dalam sehabis mencukur.

4. Peremajaan kulit

Nah, selain itu manfaat luluran lainnya yaitu dapat membantu mengelupas lapisan terluar (epidermis) kulit kamu dan dapat meremajakan kulit kamu, Ladies. Dengan luluran ini dapat membantu meregenerasi kulit yang lebih sehat, segar, lembut, dan lebih halus loh.

5. Manfaat luluran dapat meningkatkan mood

rileks dari manfaat luluran
Sumber: pexels.com

Tentu saja, selain manfaat di atas luluran juga dapat membuat kita menjadi rilek dan mengangkat mood kita loh. Ini karena aroma yang dimiliki dari bahan atau produk untuk lulur. Sehingga, ini cocok banget buat kamu ketika sedang merasakan stres ataupun lelah Ladies. Tidak hanya bermanfaat bagi kulit, tetapi ini akan membantu menenangkan pikiran kita sejenak dan membuat kamu menjadi segar kembali.

Nah, Ladies itulah beberapa manfaat yang kita dapat dari luluran. Walaupun manfaatnya sangat baik untuk kulit kita, jangan terlalu sering melakukannya ya. Ini karena dapat membuat kulit kamu menjadi kering dan mengelupas loh. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal dari manfaat luluran ini, kamu bisa menggunakannya secara rutin seperti seminggu sekali ya, Ladies.

 

 

Sumber: healthline, skinkraft

Must Read

Related Articles