OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Viral Beauty Hack Serum Hyaluronic Acid untuk Rambut, Simak Faktanya di Sini!

Lagi-lagi Tik Tok memviralkan sebuah beauty hack yang tampaknya aneh tapi kok masuk akal juga yaaaa hihihi. Tren ini melibatkan hyaluronic acid, salah satu kandungan kesayangan kita semua karena kemampuannya untuk menghidrasi dan mengunci kelembapan. 

Hyaluronic acid kini sudah ditemukan dalam berbagai produk kulit, termasuk pelembap, serum, bahkan sabun cuci muka. Namunnnn ini bukanlah beauty hack untuk kulit, melainkan untuk rambut!

Wah beauty hack yang seperti apakah itu? Jadi bagaimana cara penggunaannya?

Pertama-tama perlu Ladies ketahui ini bahwa penambahan hyaluronic acid pada produk perawatan rambut bukanlah hal yang baru. Beberapa brand menciptakan produk perawatan rambut seperti sampo, kondisioner, masker rambut dengan tambahan hyaluronic acid di dalamnya. Namun beauty hack ini tidak melibatkan produk rambut apapun.

Tren ini dimulai oleh MUA Katilyn Roundtree yang mendokumentasikan transformasi rambutnya sebelum dan sesudah penggunaan hyaluronic facial serum di TikTok. 

Viral Beauty Hack Serum Hyaluronic Acid untuk Rambut, Simak Faktanya di Sini!
Foto: pexels.com

Yup, MUA ini menggunakan serum wajah pada rambutnya! Nah rupa-rupanya hasil dari beauty hack ini ternyata mencengangkan loh, Ladies!

Katilyn mengklaim bahwa hack ini berhasil melembutkan rambutnya secara signifikan. “Saya telah membaca beberapa informasi bahwa ternyata minyak tidak benar-benar menghidrasi rambut kita. Lalu berhubung saya menggunakan hyaluronic acid pada kulit klien saya, saya pikir saya harus mencobanya (hyaluronic acid) pada rambut saya.”

Rupa-rupanya bukan Kaitlyn Roundtree saja loh yang mencoba beauty hack ini. Pengguna TikTok lain, seperti Béatrice Bonneau, turut mengikuti hack ini dan mendapatkan hasil nyata. “Hyaluronic acid membuat rambut saya lebih mudah diatur dan disikat, juga membuatnya lebih ber-volume.” Wow!

Well, berhubung hyaluronic acid adalah humektan, yang mampu menjebak kelembapan dan menyegelnya dalam helaian rambut, maka dia akan memberikan dorongan hidrasi pada rambut dan mencegahnya mengalami dehidrasi. Beauty hack ini sangat ideal bagi pemilik rambut yang mudah kusut karena kandungan hyaluronic acid menyegel kutikula rambut dan melindunginya dari pengembangan akibat kelembapan.

Baca juga: Cara Memilih Serum yang Cocok Sesuai dengan Tipe Kulit

Bagaimana sih cara penggunaan hyaluronic acid pada rambut ini?

Viral Beauty Hack Serum Hyaluronic Acid untuk Rambut, Simak Faktanya di Sini!
Foto: pexels.com

Yang harus Ladies lakukan hanyalah menetesken beberapa tetes serum hyaluronic acid ke rambut yang basah. Ladies bisa meneteskannya di kulit kepala sebelum menyisir rambut, lalu distribusikan dari batang ke ujung rambut. 

Setelah pengaplikasian serum merata ke seluruh bagian rambut, diamkan selama 10 menit, lalu bilas. Namun apabila Ladies menginginkan nutrisi menyeluruh, Ladies dapat membiarkannya semalaman. 

Setelah mengoleskan serum, Ladies bisa mengaplikasikan jojoba oil atau argan oil di batang rambut untuk mempertahankan kelembapan, menutup kutikula, dan mengatasi rambut kusut. Biarkan selama beberapa menit, lalu bilas.

Tertarik untuk mencobanya, Ladies? Jadi kalau kamu memiliki sisa serum hyaluronic acid yang harus segera dihabiskan, kamu bisa mencoba trik ini ya, Ladies!

 

 

Sumber: bebeautiful.in

Must Read

Related Articles