OUR NETWORK

Trik Tenangkan Jerawat Pecah ala Drew Barrymore

Trik Tenangkan Jerawat Pecah ala Drew Barrymore
Foto: vistapointe.net

Jerawat sudah menjadi musuh utama yang selalu berupaya dilawan oleh para pemerhati penampilan. Ia bisa muncul secara hormonal, di mana, hormon tubuh tengah tidak seimbang, atau karena faktor eksternal seperti kotoran yang menumpuk di wajah bersama minyak, sehingga kehadirannya tidak terhindar lagi. Well, apapun itu, salah satu aktris yang juga tengah mengalami peningkatan jerawat pada wajahnya ini, Drew Barrymore, memiliki kabar baik untukmu, Ladies. Yup, ia menemukan sebuah cara untuk memperbaiki penampilanmu dan membuat jerawat yang baru saja muncul di wajahmu itu menghilang.

Melalui video selfienya, Barrymore menjelaskan cara yang baru dipelajarinya semalam sebelumnya terkait menenangkan kulitmu dan mencegah perkembangan jerawat tersebut.

“Jadi, ada sesuatu yang ingin kubagikan dengan kalian yang baru benar-benar kupelajari tadi malam. Aku selalu mendengar tentang es, es, es. Jadi, saat aku mendapatkan jerawat besar ini, terima kasih, kuletakkan es di atasnya, voila, pagi ini langsung membaik,” jelasnya sambil mengacu pada jerawat yang berada di area dekat bibir bawahnya.

Trik Tenangkan Jerawat Pecah ala Drew Barrymore
Foto: mindbodygreen.com

Well, pada praktiknya memang tidak semudah itu hilang, hal ini diakui Barrymore. Perbedaan antara menggunakan metode es ini dengan tidak, tampak pada perkembangan jerawat menjadi matang. Area jerawat yang tidak diberi es, akan memerah, dan ketika isi jerawat dikeluarkan, akan ada lubang kecil yang tidak mudah tertutup. Bekas jerawat ini akan memancing kemunculan bakteri hingga infeksi yang tidak diinginkan dan memunculkan jerawat baru dengan jumlah lebih banyak di lokasi yang sama.

Baca juga: Rahasia Kecantikan Para Selebriti Hollywood Tetap Cantik di Usia yang Tak Lagi Muda

Sebelum dampak buruk terjadi setelah isi jerawat keluar, menurut Barrymore saat itulah metode es perlu dilakukan. Metode ini secara signifikan dapat mengurangi pembengkakan pasca pengeluaran isi jerawat dan mempercepat penyembuhan.

“Maksudku, ini seharusnya berlangsung satu hari lagi, tetapi besok, itu akan hilang. Sebelumnya, aku akan terbangun dengan banyak infeksi pada area tersebut, namun, dengan melakukan metode itu, esok harinya aku akan menemukan bahwa area tersebut rata dan scab pada area tersebut hilang,” ungkapnya.

Trik Tenangkan Jerawat Pecah ala Drew Barrymore
Foto: hai.grid.id

Meski begitu, ia tidak dapat memungkiri tetap akan terjadi sedikit perubahan warna pada area bekas jerawat dengan yang tidak memilikinya.

Namun, tidak berarti itu menjadi ancaman pada penampilanmu. Barrymore menyarankanmu untuk melakukan trik Visine. “Letakkan Visine pada area kemerahan, dan aku bersumpah pada Tuhan, itu benar-benar mampu meringankannya,” aku Barrymore.

Hal ini pun disetujui oleh Dokter Kulit Bersertifikat, David Bank, yang menyatakan bahwa Visine tidak hanya mampu mengurangi kemerahan pada mata, tetapi juga dapat menghilangkan jerawat. Awalnya, ia akan membuat kemerahan semakin tidak jelas selama beberapa jam dengan mempersempit pembuluh darah.

So, dengan sebotol Visine seharga sekitar $3 atau setara dengan Rp43 ribu dan es yang bisa kamu peroleh dari kulkas di rumahmu, kamu dapat menenangkan jerawat ala Drew Barrymore tanpa perlu mengeluarkan biaya, tenaga, dan waktu yang besar ke klinik kecantikan. Menarik, bukan Ladies? Selamat mencoba!

 

 

Sumber: Allure

Comments

Loading...