OUR NETWORK

Tren Tindik dan Anting di Tahun 2019

Tren Tindik dan Anting di Tahun 2019
Foto: cosmo.ph

Akhirnya tahun 2018 berganti menjadi 2019. Begitu juga tren fashion di pasaran. Silih berganti dan susah ditebak arah melintangnya. Tren tindik dan anting pun mengalami perubahan setiap waktunya. Kali ini kita akan membahas tren seperti apa di tahun 2019 khusus untuk tindik dan anting. Ladies yang tertarik untuk mengubah gaya di tahun yang baru ini dan ingin mencoba tindik serta anting bisa melihat ulasan kita dulu nih.

Baca juga: DIY Tassel Earring yang Bikin Penampilan Makin Elegan dan Menawan

Maria Tash, seorang ahli dalam bidang perhiasan, memberitahu The Independent tentang tren tindik kedepannya. Koleksi dari Maria Tash telah dipakai pada berbagai Fashion Week, Billboard, Beyonce hingga Margot Robbie.

Tren Tindik dan Anting di Tahun 2019
Foto: Refinery29.com

Tash mengatakan bahwa tidak ada aturan tetap dalam memakai anting. Model di runway sekarang diperbolehkan mengenakan anting milik mereka sendiri. Berbagai tren tindik terdahulu seperti tindik pusar dan tindik lidah sudah ditinggalkan orang-orang karena membutuhkan waktu lama untuk penyembuhan. Belum lagi tindik di mulut bisa berpengaruh ke bagian lain, misalnya merusak gigi dan gusi.

Menurut Tash, sekarang orang-orang lebih memfokuskan pada bagaimana tindik tersebut akan memperkuat gaya berbusana mereka dan tingkat rasa nyaman ketika anting atau tindikan tersebut dipakai.

Di galeri milik Tash, disediakan model tindik seperti klip sehingga konsumen bisa mencoba berbagai gaya dan memilih yang paling cocok sebelum benar-benar ditindik dengan jarum. Beberapa konsumennya juga memilih tindik berwarna metalik yang akan membuat warna kulit mereka terlihat lebih bagus. Diameter untuk anting pun dibuat tidak kebesaran maupun kekecilan. Ini berpengaruh ke tingkat kenyamanan ketika dipakai. Tindik pun sekarang di kombinasikan dengan berbagai permata.

Tren Tindik dan Anting di Tahun 2019
Foto: Refinery29.com
Tren Tindik dan Anting di Tahun 2019
Foto: Refinery29

Walaupun tidak ada tren khusus untuk tindik, tapi Tash memperkirakan gaya ‘High Lobe’ akan menjadi tren. High lobe adalah tren dimana posisi tindikan berada diatas tindikan pertama atau kedua atau bahkan lebih ke atas lagi. Gaya ini akan populer karena Menurut Tash, jika seseorang terbiasa mengenakan anting dengan posisi ke bawah, gaya high lobe akan menambah efek yang diberikan serta kesan tegas dan independen.

Baca juga: Standar Kecantikan Ekstrem di Berbagai Belahan Dunia

Tash juga menambahkan bahwa Semakin berkembangnya teknologi kedokteran juga membuka jalur baru dalam dunia tindik. Waktu penyembuhan bagi konsumen semakin singkat dan tempat-tempat yang dulu dianggap tabu seperti tindikan di daerah organ seksual mungkin akan berkembang di ke depannya.

Sumber: Independent, Refinery29

Comments