OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Tren Blue Beauty, Skincare dan Cara Melakukannya!

Tren baru apa lagi nih? Mungkin buat kamu yang baru pertama kali dengar mengira bahwa tren blue beauty punya hubungan dengan green beauty. Kalau green beauty berhubungan dengan keselamatan alam dan lingkungan, bagaimana dengan blue beauty? Yuk, cek ulasannya di bawah ini, Ladies!

Pengertian blue beauty

Blue beauty sebenarnya adalah tren clean beauty yang berfokus untuk menyelamatkan lingkungan laut di bumi terutama dikarenakan limbah plastik. Sekedar info nih, setiap tahunnya ada 200 juta ton plastik yang menjadi limbah dan hanya 9% dari jumlah tersebut yang bisa didaur ulang. Nah sisanya kemana hayo kira-kira? Yup, menumpuk menjadi limbah di lautan. Sedih banget kan, Ladies.

Bahkan penelitian juga menunjukkan jika tidak ada perubahan pada kondisi ini, maka di tahun 2050 plastik akan lebih banyak dari ikan di lautan. Waduh nanti kita malah makan plastik dong?

Salah satu penyumbang terbesar sampah plastik berasal dari industri kecantikan. Setiap tahunnya ada 100 miliar kemasan kosmetik dan skincare dibuang ke tempat sampah. Belum lagi yang bentuknya sachet. Karena itu gerakan tren blue beauty jadi penting banget untuk bumi kita, Ladies. 

Cara melakukan blue beauty

Tren Blue Beauty, Skincare dan Cara Melakukannya!
Foto: pexels.com

Sederhana aja lho, kamu cukup mulai mengedukasi diri kamu tentang blue beauty dan pentingnya gerakan ini untuk masa depan. Sebarkan ke teman-teman kamu ya dan mulai memilih produk kecantikan yang juga memiliki fokus pada tren blue beauty ini.

Baca juga: 5 Mitos Tentang Clean Beauty yang Tidak Sesuai Fakta

Beberapa produk menggunakan OBP atau Ocean-bound plastic, yakni plastik yang didapatkan dari laut dan berada di daerah sekitar 30 mil dari garis pantai sebagai bahan kemasannya. Ada juga yang menggunakan OWP atau ocean-waste plastic sebagai bahan kemasan. Nah kalau OBP ditemukan masih sekitar pantai, OWP diambil dari samudra luas. 

Beberapa contoh produk blue beauty seperti Kinship Supermello Hydrating Gel-Cream Moisturizer, Captain Blankenship Sea Shine Shampoo, Juice Beauty Stem Cellular Anti-Wrinkle Retinol Overnight Serum, dan Ren Atlantic Kelp Magnesium Anti-Fatigue Body Wash. 

Tren blue beauty nggak cuman skincare ya Ladies tapi juga pada produk bodycare seperti shampoo dan body wash. Kamu bisa mulai dari sekarang nih. Yuk, sayangi bumi dan lautan kita!

 

Sumber: Cosmopolitan

Must Read

Related Articles