OUR NETWORK

Tips Memilih Parfum Secara Online dan Rekomendasi Tempat Membelinya

Tips Memilih Parfum Secara Online dan Rekomendasi Tempat Membelinya
Foto: womanandhome.com

Pada masa pandemi corona, hal yang paling aman dilakukan adalah tetap berada di rumah saja. Maka dari itulah, hampir semua kegiatan yang masih bisa dilakukan di rumah, disarankan dikerjakan di rumah. Seperti halnya dengan belanja, sekarang telah banyak online shop, marketplace, e-commerce yang mendukung kegiatan belanja dari rumah.

Hampir semua kebutuhan bisa dibeli secara online, mulai dari makanan, fashion item, kosmetik, sampai dengan parfum. Membeli parfum secara online akan mudah jika sudah memiliki brand atau produk langganan. Tapi akan sedikit menjadi PR kalau kamu sedang berencana mencari yang baru. Jangan khawatir kok, ada beberapa tips yang bisa dilakukan.

Gunakan Imajinasimu

Tips Memilih Parfum Secara Online dan Rekomendasi Tempat Membelinya
Foto: telegraph.co.uk

Ixchel Leigh, penulis buku Aromatic Alchemy dan pendiri dari Artisan Parfums menyarankan untuk menggunakan imajinasi. Misalnya saja jika parfum memiliki aroma citrus, coba bayangkan aromanya, bisa melalui buah-buahan atau apa. Contoh lainnya, jika parfum memiliki aroma hutan, coba bayangkan sedang berjalan ke hutan dan dikelilingi oleh pepohonan. Kamu akan membayangkan tempat yang teduh, penuh dengan pepohonan, suara burung, dan itu aroma yang ditawarkan.

Baca juga: Tips dan Cara yang Wajib Dilakukan Agar Parfum Tahan Lama

Pastikan Dulu Apa yang Dibutuhkan dan Diinginkan

Supaya proses pencariannya tidak memakan waktu yang lama, ada baiknya untuk memastikan terlebih dahulu aroma seperti apa yang dibutuhkan atau diinginkan. Misalnya, saja jika kamu menginginkan aroma parfum yang membuatmu semangat bekerja, nantinya kamu bisa bertanya kepada penjualnya terlebih dahulu.

“Salah satu faktor utama yang membuatmu nyaman saat membeli online adalah kamu bisa bertanya kepada pembelinya,” papar Ben Krigler, generasi kelima dari House of Krigler, legenda bisnis parfum di dunia. Kamu bisa chat langsung dengan penjualnya di online chat live atau berkomunikasi di sosial media.

Memahami Fragrance Families

Tips Memilih Parfum Secara Online dan Rekomendasi Tempat Membelinya
Foto: everfumed.com

Buat kamu yang masih awam dengan parfum, pastikan untuk mengetahui fragrance families, termasuk klasifikasinya. Berikut ini ada beberapa contohnya,

  • Floral untuk aneka bunga seperti halnya mawar, melati, magnolia, dan lain-lain.
  • Herby atau herbal contohnya saja lavender, serai, daun dill (adas), dan lain sebagainya.
  • Woody misalnya saja sandalwood, cedarwood, dan lain-lain.
  • Citrus seperti halnya oranger, jeruk nipis, lemon, jeruk bali dan masih banyak lainnya. 

Baca juga: 7 Parfum dengan Aroma Paling Menawan di Tahun 2020

Mengorder Sampel Parfum

Supaya tidak kesusahan, kamu bisa langsung saja meminta sampel atau contoh dari parfum yang ingin dicoba. Ada beberapa merek dunia yang menawarkan sample, seperti halnya Kringler, Skylar, dan lain-lain. Tapi sayangnya tidak semua parfum memiliki sampel untuk dikirimkan. Jadi, lebih baik bertanya terlebih dahulu atau mencari informasi sebelum meminta sample.

Tapi dari berbagai tips di atas, perlu diingat jika parfum memang sangat persona. Jadi, pastikan kamu membelinya sesuai dengan yang diinginkan atau dibutuhkan. Berikut ada beberapa online shop terpercaya untuk membeli parfum, here we go!

Tips Memilih Parfum Secara Online dan Rekomendasi Tempat Membelinya
Foto: filehippo.com
  • Sephora – hampir semua makeup atau parfum yang kamu inginkan tersedia di sini. Bahkan brand-brand indie juga ada. Pilihannya beragam, bisa shipping ke seluruh dunia.
  • Ulta – toko kosmetik asal Amerika Serikat ini juga menawarkan berbagai parfum. Bahkan dari desainer legendaris, parfume klasik, serta yang berasal dari para seleb.  Kamu bisa filter parfum mulai dari bahannya, aromanya dan lain-lain.
  • Anthropologie – di sini kamu akan menemukan berbagai parfum brand baru. Selain itu, harganya sangat affordable, mulai dari Rp150 ribuan sampai maksimal Rp1,8 jutaan.
  • Violet Grey – pilihan lainnya adalah toko kosmetik yang memiliki beragam koleksi parfum populer. Bisa cek langsung di official website-nya ya.
  • Nordstrom – tidak kalah dengan tempat-tempat sebelumnya, di sini juga memiliki pilihan parfum yang bagus. Banyak designer, berbagai bentuk parfum, dan menawarkan ukuran travel size.

Sangat mudah berbelanja parfum dari rumah, bukan? Sampai ada kabar bagus, usahakan untuk meminimalisir ke luar rumah ya, Ladies. Pandemi corona masih menjadi ancaman di luar sana. 

 

 

Sumber: perfume booth, whowhatwear, krigler

Comments

Loading...