OUR NETWORK
Geomedia - JFK 2022

Tips Eyelook untuk Usia 40 Tahun: Riasan Mata ini dapat Membuatmu Terlihat Menua Seketika

Bereksperimen dengan riasan mungkin merupakan salah satu bagian terbaik dalam menciptakan tampilan keseluruhan. Apakah Ladies ingin menjaga segala sesuatunya tetap alami atau tampil glamor? Apapun jenis riasannya, makeup apapun yang Ladies kenakan di wajah, terutama mata, dapat membuat perbedaan besar dalam penampilanmu. 

Seiring bertambahnya usia, penting bagimu untuk mempelajari bagaimana riasan dapat meningkatkan fitur wajah terbaikmu dan menyembunyikan tanda-tanda penuaan dalam waktu bersamaan. 

Lalu bagaimana sih caranya agar riasan matamu tidak membuat usiamu terlihat tua, terlebih jika usiamu sudah menginjak usia 40 tahun? Keep scrolling untuk mencari jawabannya ya, Ladies~

Hindari menghapus riasan mata secara intensif

Tips Eyelook untuk Usia 40 Tahun: Riasan Mata ini dapat Membuatmu Terlihat Menua Seketika

Setiap kali Ladies menghapus riasan mata, ingatlah bahwa Ladies harus melakukannya dengan lembut karena kulit di sekitar matamu ternyata cukup sensitif. 

Jika Ladies menggosoknya terlalu kuat, kapiler di area mata akan pecah dan bisa menimbulkan peradangan. Selain itu, menggosok area tersebut secara intens dapat memperburuk lingkaran di bawah mata, kantung mata, dan kerutan.

Menurut pakar kecantikan David Gray, ada baiknya Ladies  berinvestasi dalam penghapus riasan yang sangat bagus, yaitu yang cukup mudah dan tidak perlu banyak digosok tetapi bekerja dengan baik. Produk-produk ini biasanya berupa pembersih atau balm dengan formula berbasis air dan minyak. Pembersih jenis ini akan meluncur langsung dan mencegah gesekan yang tidak perlu yang hanya akan memperburuk lingkaran di bawah mata.

1. Menggunakan eyeshadow shimmery

Jika Ladies berpikir bahwa memakai eyeshadow yang berkilauan adalah ide yang bagus untuk penampilan yang lebih muda, pikirkanlah kembali baik-baik. Riasan jenis ini tidak selalu bersinar, berkilauan, indah. Penata rias selebriti dan pendiri merek Jenny Patinkin mengatakan, “Pewarna mata dengan jumlah shimmer atau luminositas berapa pun harus dihindari di lipatan karena tidak hanya menonjolkan tekstur kulit yang menipis seiring bertambahnya usia, tetapi ketika cahaya memantul dari lipatan, itu bisa membuat mata terlihat sembab dan bentuknya tampak terdistorsi.”

Sebagai alternatif, ia menyarankan untuk menerapkan “warna matte di garis soket Anda untuk menciptakan bayangan yang membantu mata terlihat lebih halus dan berbentuk.”

2. Menerapkan eyeshadow putih di bawah tulang alis

Teknik ini biasanya dilakukan untuk mencerahkan mata dan mendapatkan tampilan yang terangkat. Namun, Jenny Patinkin menegaskan, “Eyeshadow putih atau opalescent di bawah lengkungan alis adalah tampilan yang sangat kuno.” 

Untuk mengganti produk ini, ia merekomendasikan untuk mencoba “eyeshadow matte atau sedikit satin dengan satu warna lebih terang dari warna kulit Anda sendiri” agar tampilanmu lebih alami, Ladies.

3. Melewatkan primer

Tips Eyelook untuk Usia 40 Tahun: Riasan Mata ini dapat Membuatmu Terlihat Menua Seketika
Foto: femaledaily.com

Satu hal yang pasti Ladies inginkan adalah menjaga eyeshadow tetap di tempatnya selama mungkin. Untuk melakukan itu, Ladies membutuhkan kekuatan primer yang baik. 

Menerapkan primer sebelum riasan mata benar-benar menghaluskan kelopak mata sehingga eyeshadow bisa bertahan lebih lama. Primer juga membantu mengurangi kemungkinan riasanmu luntur dan kusut. 

Penata rias Christina Milano setuju, “Primer eye shadow akan menahan eyeshadow Anda di tempat sepanjang hari yang secara keseluruhan akan memberikan tampilan awet muda dan tampilan yang menyatu.”

4. Menerapkan eyeliner di garis bawah mata

Tips Eyelook untuk Usia 40 Tahun: Riasan Mata ini dapat Membuatmu Terlihat Menua Seketika
Foto: glamour.com

Eyeliner bisa menjadi pengubah permainan saat merias mata, tetapi penempatannya sangat penting. Kiat pro dari penata rias dan blogger peraih tiga nominasi Emmy, Kerrin Jackson adalah, “Riasan di dalam garis air langsung menciptakan ilusi mata yang lebih kecil. Segera setelah Anda menerapkan kajal itu di dalam garis bulu mata Anda, Anda memberi tahu dunia bahwa Anda sedang lebih tua. Ingatlah bahwa mata besar sama dengan awet muda.” 

Dia menekankan, “Ketika riasan mata luntur dan mengalir di bawah mata, itu cenderung menciptakan ilusi bayangan abu-abu (atau gelap di bawah mata); dasarnya kantung mata. Dan begitulah: penuaan instan.” Jadi, yang terbaik adalah menjauh dari area kelopak mata bawah dan fokus pada garis bulu mata bagian atas!

 

Sumber: shefinds.com

Must Read

Related Articles