OUR NETWORK

Tips Ampuh Bersihkan Cat Kuku Tanpa Aseton

Tips Ampuh Bersihkan Cat Kuku Tanpa Aseton
Foto: liputan6.com

Tampil dengan kuku beraneka warna dan model memang membawa daya tarik tersendiri bagi para, Ladies. Untuk mendapatkan tampilan cantik itu, kamu nggak ragu untuk mengaplikasikan beragam cat dengan beragam warna dan jenis di kukumu. Sayangnya, terkadang kuteks-kuteks pada kukumu tiba-tiba saja mengelupas sebagian sehingga membuatmu ingin membersihkannya segera dan menggantikannya dengan yang baru.

Namun, seringkali Ladies mengalami kesulitan untuk membersihkan cat-cat di kuku. Satu cara membersihkannya adalah dengan menggunakan aseton, akan tetapi bau aseton yang menyengat rupanya membuat para Ladies malas menggunakannya. Hasilnya pun kadangkala nggak selalu bersih.

Baca juga: Menurut Manicurist, Begini Cara Benar Menjaga Kuku Tetap Cantik

Nah, Ladies, tahu nggak sih kalau tanpa aseton pun kamu masih bisa membersihkan cat-cat di kukumu itu? Yes, ada empat cara lho buat membersihkan cat kuku tanpa harus menggunakan aseton. Apa aja sih?

1. Campuran Air Lemon dan Cuka

Tips Ampuh Bersihkan Cat Kuku Tanpa Aseton
Foto: gaya.tempo.co

Campuran air lemon dan cuka ini rupanya bisa jadi bahan aseton alami lho, Ladies. Kamu bisa gunakan kedua bahan yang sudah dicampur ini untuk membersihkan cat-cat di kukumu. Caranya mudah banget, cukup campurkan satu sendok makan air lemon dan cuka putih. Setelah itu, celupkan kapas dalam campuran itu, lalu oleskan di kukumu.

2. Air Hangat

Tips Ampuh Bersihkan Cat Kuku Tanpa Aseton
Foto: merdeka.com

Cara ini praktis banget lho, Ladies. Kamu hanya butuh air hangat untuk membersihkan cat di kukumu. Caranya sederhana banget lho, kamu cukup rendam jari-jarimu di dalam air hangat selama 20-25 menit sampai kamu yakin kalau cat-cat di kukumu sudah lunak ya, Ladies. Lalu setelah itu, bersihkan cat di kuku dengan diusap menggunakan tisu atau kapas.

3. Hairspray

Tips Ampuh Bersihkan Cat Kuku Tanpa Aseton
Foto: papasemar.com

Rupanya, hair spray juga berguna untuk menghilangkan cat kukumu lho. Kamu cukup ambil kapas, lalu semprotkan  hairspray secukupnya. Gosok kuku dengan lembut hingga cat pada kuku benar-benar hilang. Setelah itu, bersihkan kuku dengan air dan pijat dengan body lotion untuk menyempurnakannya.

4. Hand Sanitizer

Tips Ampuh Bersihkan Cat Kuku Tanpa Aseton
Foto:

Gambar 4

Foto: apki.or.id

Yep, si multifungsi yang satu ini benar-benar harus kamu miliki di rumah, Ladies. Selain berguna sebagai pengganti sabun cuci tangan, hand sanitizer juga berfungsi menggantikan aseton lho, Ladies. Caranya juga cukup mudah. Kamu hanya perlu teteskan hand sanitizer ke kain yang basah. Setelah itu, bersihkan kuku dengan menggunakan kain tersebut sampai cat kuku benar-benar terhapus. Ulangi cara ini sampai kamu yakin sudah mendapatkan hasil yang maksimal ya, Ladies.

Baca juga: Tips Merawat Kuku Tangan

Nah, gimana nih, Ladies? Cukup mudah kan? Kamu bisa membersihkan cat di kukumu hanya dengan bahan sederhaa. Kira-kira kamu lebih pilih cara yang mana?

Sumber: cosmopolitan, idntimes

Comments