Free Porn
xbporn
OUR NETWORK

Tips Agar Cat Kuku Lebih Cepat Kering, dari Ahli Manikur Terbaik!

Menunggu cat kuku mengering tidak diragukan lagi merupakan bagian yang paling membuat frustasi saat menyelesaikan riasan kuku. Ladies mungkin pernah mengalami kekecewaan karena menodai kuku yang baru dicat selama aktivitas sehari-hari. Misalnya saat membuka pintu mobil, mengganti pakaian, atau bahkan bernapas dengan cara yang salah. 

Kondisi ini benar-benar dapat membuatmu malas untuk mencoba cat kuku kembali, terutama jika Ladies telah berinvestasi dalam manikur salon. Namun, satu hal yang perlu diingat: waktu pengeringan bervariasi tergantung pada jenis cat kuku yang Ladies pilih. 

Untuk membantu Anda mengatasi permasalahan cat kuku ini, manikur selebriti terkenal Sonya Meesh dan Jin Soon Choi akan memberimu semua informasi penting tentang berapa lama cat kuku mengering dan cara membuat cat kuku lebih cepat kering.

Berapa Lama Cat Kuku Mengering?

Tips Agar Cat Kuku Lebih Cepat Kering, dari Ahli Manikur Terbaik!
Foto: freepik

Menurut Choi kuteks biasa biasanya membutuhkan waktu sekitar 15 hingga 20 menit untuk mengering, tergantung pada ketebalan lapisan yang digunakan. Namun, beberapa formula bisa memakan waktu hingga satu jam. Pulasan tipis, dengan kandungan pigmen warna yang lebih rendah, cenderung lebih cepat kering dibandingkan dengan polesan warna gelap atau formula kental. Jika Ladies menggunakan glitter atau warna tipis, biasanya warnanya lebih cepat kering dan lebih tahan terhadap noda.

Cat kuku yang cepat kering diformulasikan secara khusus dengan bahan-bahan yang mempercepat waktu pengeringan. Cat kuku ini sering mengandung pelarut yang menguap lebih cepat, memungkinkan pemoles mengering dalam waktu satu hingga lima menit. Setiap merek kuteks mungkin memiliki klaim waktu keringnya sendiri. Sebagai pedoman umum, “Sebaiknya hindari menyentuh apa pun selama 15 menit agar aman,” kata Meesh.

Cara Cepat Mengeringkan Cat Kuku

Untuk mengeringkan cat kuku dengan cepat, Choi merekomendasikan teknik yang digunakan di salon JINsoon. 

Mereka memiliki pengering yang dipasang di bawah meja manikur, memungkinkan mereka untuk mengaplikasikan satu lapis cat kuku dan membiarkannya mengering saat bekerja di sisi lain. Proses ini membantu mempercepat waktu pengeringan antar lapisan. 

Tips Agar Cat Kuku Lebih Cepat Kering, dari Ahli Manikur Terbaik!
Foto: freepik

“Jika Anda melakukan perawatan kuku di rumah, Anda bisa menggunakan pengering rambut dengan pengaturan dingin,” kata Choi, yang secara pribadi menggunakan metode ini saat sedang terburu-buru, memastikan cat kuku lebih cepat kering.

Cara lain untuk mempercepat proses pengeringan dan memberikan segel pelindung, seperti yang direkomendasikan oleh Choi, adalah dengan menggunakan topcoat cepat kering. 

Produk-produk ini dirancang untuk mempercepat waktu pengeringan sekaligus memberikan hasil akhir yang mengkilap. Ingatlah untuk menunggu beberapa menit setelah mengoleskan semir hingga mengering sebagian sebelum mengoleskan tetes cepat kering. Untuk mendapatkan hasil yang cepat kering, pastikan permukaan kuku 100 persen kering (ini sangat penting) dan bebas dari sisa minyak. Selain itu, menggunakan cat kuku cepat kering yang diformulasikan untuk hasil cepat—seperti Cat Kuku Cepat Kering Zaitun & Juni ($9)—dan mengaplikasikan lapisan tipis cat kuku dapat membantu mempercepat proses pengeringan.

Cara Mencegah Cat Kuku dari Kerusakan

Meskipun cat kukumu terasa kering saat disentuh, cat kuku masih rentan terhadap kerusakan atau penyok hingga benar-benar kering. “Kuteks mengering dari permukaan luar ke kuku, jadi meskipun terlihat kering dengan sentuhan lembut, lapisan dasar cat kuku mungkin belum benar-benar kering,” kata Choi. 

Untuk meminimalkan risiko kerusakan, dia menyarankan untuk mengecat lapisan tipis cat kuku. Tujuannya agar setiap lapisan memiliki kesempatan yang lebih baik untuk mengering secara menyeluruh. Waktu pengeringan juga dapat bervariasi tergantung pada viskositas formula dan tingkat pigmentasi cat.

Menurut Meesh, corengan juga bisa terjadi saat Ladies salah mengira kuku sudah kering setelah mengaplikasikan lapisan atas tanpa memberikan waktu yang cukup agar lapisan cat kuku di bawahnya benar-benar kering. Penting untuk diperhatikan bahwa lapisan atas mungkin memiliki waktu pengeringan yang lebih cepat, yang dapat menimbulkan kesan kesiapan yang salah.

Untuk menghindari noda sama sekali pada kukumu yang baru dicat, Meesh menyarankan untuk melakukan manikur hanya ketika Ladies memiliki waktu luang untuk duduk-duduk. “Saya pribadi melakukan tugas saya saat menonton TV di malam hari atau mendengarkan buku audio,” pungkasnya.

Sumber: popsugar.com

Must Read

Related Articles